Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Pertama di Cianjur, PAC Ansor Karangtengah Bentuk Ranting

Pertama di Cianjur, PAC Ansor Karangtengah Bentuk Ranting
Jelang Akreditasi, PAC Ansor Karangtengah Cianjur Bentuk Ansor Ranting Tingkat Desa. (Foto: Wandi Ruswannur).
Jelang Akreditasi, PAC Ansor Karangtengah Cianjur Bentuk Ansor Ranting Tingkat Desa. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Akreditasi organisasi Gerakan Pemuda Ansor adalah kegiatan penilaian secara sistematis dan komprehensif yang dilakukan oleh Pimpinan Pusat terhadap Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting untuk menentukan kelayakan dan kinerja organisasi.

 

Menjelang akreditasi yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Karangtengah, berkomitmen membentuk kepengurusan di seluruh tingkatan ranting desa. 

 

Ketua PAC GP Ansor Karangtengah, Moch Giyas mengatakan, baru empat ranting desa yang kami bentuk dari 16 ranting di seluruh Kecamatan Karangtengah.

 

"Sepanjang sejarah di Cianjur, baru pertama kali ini PAC GP Ansor Karangtengah membentuk Ansor Ranting di tingkat Desa,” ujarnya kepada NU Online Jabar, Senin (17/01).

 

Giyas menyampaikan, pembentukan ranting desa tersebut merupakan bagian dari pada follow up setelah PAC menggelar PKD beberapa bulan sebelumnya dengan acara road show kaderisasi pengurus yang digelar di empat Desa yaitu Desa Hegarmanah, Desa Sukasarana, Desa Sukasari dan Desa Sindangasih.

 

"Akreditasi memang salah satu tujuannya, tetapi yang paling penting adalah pembentukan ranting sebagai langkah awal merekrut para pemuda progresif untuk bergabung dalam Ansor khususnya di desa, dengan hadirnya Ansor di desa maka kuantitas yang akan di kejar, dan tugas PAC juga membuat kurikulum kaderisasi guna menyiapkan kader secara kuantitas banyak tapi tidak keropos pula secara kualitas intelektual organik," katanya.

 

Ketua Kaderisasi PAC Ansor Karangtengah, Umam mengatakan, pembentukan ini dihadiri oleh Ketua PRNU dan di restui oleh Syuriyah PRNU serta bidang kaderisasi akan selalu mengawal sampai tuntas karena amanat konstitusi Ansor dan para pendahulu menjadi sebuah keharusan dan fardhu ‘ain hukumnya.

 

"Apa yang sudah para pendahulu lakukan adalah pengejawantahan daripada argumentasi idealis yaitu pewarisan nilai-nilai. Karenanya PAC GP Ansor Karangtengah siap mengawal dalam setiap agenda kaderisasi untuk menyiapkan SDM yang unggul serta kepemimpinan transpormatif dimasa kini dan masa depan," tutupnya.

 

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×