Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Safari Ruhani, IKA PMII Cianjur Ziarahi Makam Pendiri

Safari Ruhani, IKA PMII Cianjur Ziarahi Makam Pendiri
Safari Ruhani, IKA PMII Cianjur Ziarahi Makam Pendiri
Safari Ruhani, IKA PMII Cianjur Ziarahi Makam Pendiri

Cianjur, NU Online Jabar
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Cianjur melaksanakan safari ziarah ke makam para pendiri, salah satunya ke makam Ketua Umum PMII pertama (Alm) Mahbub Junaedi di Jalan Soekarno-Hatta, Gang Assalam, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/01/2022) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

 

Ketua IKA PMII Cianjur, Abdul Halim, mengatakan bagi kader PMII berziarah ini adalah bentuk doa kepada almarhum yang telah berjasa mendirikan organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam yang ada di Indonesia.

 

"Kegiatan safari ziarah ini diikuti oleh pengurus IKA PMII Kabupaten Cianjur dan ikut pula Ketua Kopri PMII Jawa Barat," katanya.

 

Pimpinan Pondok Pesantren Yapina Cilaku Kabupaten Cianjur, Muhammad Devi Anwar yang sering di sapa Aang MDA mengungkapkan, sebagai kader PMII tentunya sangat bahagia bisa berziarah ke makam Mahbub Junaedi pendiri PMII yang juga dulunya aktif menjadi pengurus PBNU.

 

"Saya berharap IKA PMII Cianjur terus konsisten melakukan safari ziarah khususnya kepada tokoh PMII dan umumnya kepada tokoh NU," imbuhnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kopri PMII Jawa Barat, Winda Nurmaulida mengatakan bahwa almarhum merupakan kader yang layak dicontoh oleh kader PMII.

 

"Mahbub Djunaidi adalah tokoh nasional yang bersahaja, seorang jenius yang berkarakter mengamati perkembangan hidup melalui tulisannya, penggerak organisasi dan seniman politik yang dimiliki oleh NU dan masyarakat Indonesia pada umumnya," pungkasnya.

 

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik