Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

GP Ansor Jatiwangi Sambangi Vihara di Daerahnya, Ada Apa?

GP Ansor Jatiwangi Sambangi Vihara di Daerahnya, Ada Apa?
Saat GP Ansor Jatiwangi, Kabupaten Majalengka Sambangi Vihara di Daerahnya. (Foto: Tata Irawan).
Saat GP Ansor Jatiwangi, Kabupaten Majalengka Sambangi Vihara di Daerahnya. (Foto: Tata Irawan).

Majalengka, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatiwangi, Kabupaten Majalengka mengadakan kunjungan ke Vihara di daerah Jatiwangi pada acara Tahun Baru Imlek, Ahad, (31/01). Kegiatan ini merupakan tali silaturahim dengan orang Tionghoa.

 

Perayaan ini dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15 (pada saat bulan purnama).

 

Ketua GP Ansor Jatiwangi, E Feby Nurul Sadid mengungkapkan, apapun perannya, dengan mengintruksikan seluruh kadernya untuk mendatangi saudara-saudara yang tengah berbahagia menyambut perayaannya tersebut di lingkungan Vihara.

 

"Saya ingin memberikan partisipasi pada perayaan Imlek ini seraya bermaksud mengejawantahkan pesan-pesan Kiai Sepuh kita agar kita senantiasa hidup rukun berdampingan, menjadikan perbedaan sebagai kekuatan, karena tidak ada senjata yang paling dahsyat selain persatuan," terang Pemuda berasal Sukaraja Kulon.

 

Feby juga mengajak seluruh elemen pemuda agar senantiasa tetap menjaga keberagaman termasuk wilayah agama, khususnya kepada seluruh Sahabat GP Ansor disetiap PAC. 

 

"Kita ini Indonesia, Bumi Pertiwi ini diizinkan ada karena kebhinekaan atau keberagamannya," terangnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, wakil ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Majalengka, Aan Subarhan mengatakan kegiatian ini penting utnuk saling menghargai dan toleransi dengan etnis lain dan hidup berdampingan.

 

“Adanya kegiatan ini untuk saling menghargai dan mentoleransi dengan etnis dan hidup berdampingan satu dengan yang lainnya,” tandasnya.

 

Perlu diketahui, Nama lain dari malam tahun baru imlek juga dikenal sebagai malam pergantian tahun. Turut hadir Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Majalengka, Kang Cece, Kang Aan, dan Wakasatkorcab Banser Kabupaten Majalengka Komandan Ayip. Selain itu, hadir juga dalam kegiatan tersebut pihak-pihak keamanan dari Jajaran Kapolsek, Danramil, hingga Kapolres Kabupaten Majalengka.

 

Pewarta: Tata Irawan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×