Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Hadiri PKD, Arif: GP Ansor Cikal Bakal NU di Masa yg Akan Datang

Hadiri PKD, Arif: GP Ansor Cikal Bakal NU di Masa yg Akan Datang
Hadiri PKD, Arif: GP Ansor Cikal Bakal NU di Masa yg Akan Datang. (Foto: Wandi Ruswannur).
Hadiri PKD, Arif: GP Ansor Cikal Bakal NU di Masa yg Akan Datang. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dengan tema 'Revitalisasi Gerakan Menuju Optimalisasi Kader Militan' hari Sabtu-Ahad, 15-16 Januari 2022 di Pondok Pesantren Yaa Bunayya pimpinan KH Asnawi, Kampung Longkewang, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

 

Ketua Panitia, Abdul Muiz mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 39 peserta dari kalangan pemuda pesantren, remaja masjid, karangtaruna, dan lain-lain dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

 

"Tamu undangan yang hadir yaitu dari Majlis Ulama Indonesia Kecamatan, Kepala Desa, MWC NU, lembaga dan badan otonom NU serta tamu undangan lainnya," ujarnya kepada NU Online Jabar, Senin (17/01).

 

Ketua PAC Cugenang Abdul Aziz Pauzi menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta dan tamu undangan yang ikut mensukseskan kegiatan PKD ini.

 

"Semoga kedepannya para pemuda di Kecamatan Cugenang bisa lebih banyak yang bergabung bersama kami di Gerakan Pemuda Ansor," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani menyampaikan, PKD ini merupakan kawah candra dimuka bagi para pemuda yang akan bergabung bersama Gerakan Pemuda Ansor NU.

 

"Kita harus tahu bahwa Gerakan Pemuda Ansor ini adalah cikal bakal Nahdlatul Ulama dimasa yang akan datang," bebernya.

 

Arif menambahkan, jika ingin melihat NU Cianjur dimasa yang akan datang, maka lihatlah perjuangan dan militansi Pemuda Ansor hari ini.

 

"Karenanya potensi besar jumlah pemuda khususnya di Kecamatan Cugenang harus dimanfaatkan agar syiar NU terus berkibar dalam hal amaliah, giroh, fikroh dan harokahnya," tutupnya.

 

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×