Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gelar Pawai Budaya Nusantara, PCNU Indramayu Hadirkan Enam Marching Band hingga Angklung

Gelar Pawai Budaya Nusantara, PCNU Indramayu Hadirkan Enam Marching Band hingga Angklung
Gelar Pawai Budaya Nusantara, PCNU Indramayu Hadirkan Enam Marching Band hingga Angklung. (Foto: SS Yt TVNU Indramayu).
Gelar Pawai Budaya Nusantara, PCNU Indramayu Hadirkan Enam Marching Band hingga Angklung. (Foto: SS Yt TVNU Indramayu).

Indramayu, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Indramayu menyelenggarakan Pawai Budaya Nusantara pada Rabu pagi (01/05) di Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Indramayu sebagai bagian dari kegiatan pelantikan 18 lembaga PCNU. Para peserta pawai dilepas langsung oleh Ketua PCNU Indramayu, KH M. Musthofa, dan dihadiri oleh para ketua lembaga yang akan dilantik malam ini.


"Terima kasih kepada warga Nahdliyin dan masyarakat semuanya, mohon agar berhati-hati karena perjalanan akan segera dimulai," ujar Kiai Musthofa.


Ada enam marching band dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Krangkeng dan sekitarnya yang turut meramaikan pawai budaya tersebut.


Beberapa marching band yang turut meramaikan yakni Majma'ul Ummah (MMU) dari Cemeti, Kecamatan Kedokanbuder. Juga turut meramaikan kegiatan tersebut yakni Peci Goyang dari Cemeti, SMK Al-Qur'aniyah, Hidayatus Sibyan, MTSN 6 Indramayu, dan MTs Mafatihul Huda. Setiap barisan marching band diikuti 2 lembaga PCNU Indramayu.


Selain marching band, ada pula kelompok angklung dari Cirebon yang mengikut pawai budaya tersebut yakni kelompok Irama Barak, New Pemuda, dan Abimanyu.


Selepas pawai budaya, marching band dan angklung tersebut memainkan lagu Yalal Wathan dan Mars Banser di lapangan Desa Kedungwungu bersama-sama.


Masing-masing marching band menampilkan atraksi di depan ratusan masyarakat setempat yang antusias menyaksikannya.


Ketua PCNU Indramayu, KH M. Mustofa, juga turut hadir di lokasi menyaksikan pawai budaya ini. Ia berterima kasih pada panitia dan pihak-pihak terkait yang bekerja keras mewujudkan acara pelantikan ini.


"Semoga acara ini membawa berkah dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi Nahdliyin secara khusus dan masyarakat pada umumnya," ucap Kiai Mustofa.


Pewarta: Ari AJ
Editor: Duljani

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×