• logo nu online
Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Desember 2023

Garut

Tunaikan Amanat Organisasi, MWCNU Karangpawitan Garut Gelar Rapat Koordinasi Pengurus

Tunaikan Amanat Organisasi, MWCNU Karangpawitan Garut Gelar Rapat Koordinasi Pengurus
Tunaikan Amanat Organisasi, MWCNU Karangpawitan Garut Gelar Rapat Koordinasi Pengurus
Tunaikan Amanat Organisasi, MWCNU Karangpawitan Garut Gelar Rapat Koordinasi Pengurus

Garut, NU Online Jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut menggelar rapat koordinasi organisasi sebagai bagian konsolidasi sesama pengurus MWC dengan pengurus lembaga dan badan otonom NU di wilayah Kecamatan Karangpawitan, Kamis (16/11/2023). Acara yang dilaksanakan bertempat di Pondok Pesantren Al-Hikmah Kampung Paniisan Rt 02 Rw 06 Desa Karangpawitan itu dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat musyawarah kerja (musker) pertama MWCNU yakni melaksanakan rapat koordinasi sebanyak tiga kali dalam setahun. 


Sekretaris MWCNU Karangpawitan M Didin Saepul Hayat mengatakan bahwa capaian kerja MWCNU Karangpawitan perlu mendapatkan evaluasi. Ia menilai evaluasi perlu dilakukan sebagai bagian pengukur kemajuan organisasi. 


"Capaian kinerja pengurus MWCNU Karangpawitan khususnya jajaran tanfidziyah selama satu tahun perlu mendapatkan evaluasi. Evaluasi yang dibuktikan dengan dokumen capaian selanjutnya akan di serahkan kepada jajaran syuriah," ucapnya saat dihubungi NU Online Jabar, Jum'at (17/11/2023). 


Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Didin itu mengatakan, selain mengadakan evaluasi organisasi, dalam rakor itu dibahas terkait kendala yang kiranya dapat mengganggu capaian kemajuan organisasi.


"Menganalisa lembaga yang sudah terbentuk perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan kesepahaman demi mewujudkan organisasi yang mandiri,"tuturnya. 


"Adapun masukan dari semua pihak terutama lembaga, banom, serta ranting akan dijadikan bahan untuk musyawarah kerja di tahun berikutnya," tandasnya. 


Sementara itu, Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Karangpawitan KH Muchlis Ulumudin mengapresiasi kegiatan rakor tersebut. Ia berharap apa yang dilakukan semua pengurus NU di semua tingkatan mendapatkan balasan dari Allah SWT.


"Terima kasih kepada semua pengurus, baik MWC, ranting, anak ranting, lembaga, serta banom, terutama kepada pengurus Pondok Pesantren Al-Hikmah yang telah menyukseskan rakor MWCNU Karangpawitan. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dengan pembalasan yang setimpal dengan disertai keberkahan-Nya," tandasnya. 


Garut Terbaru