Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Perkuat Kompetensi Kader, PMII STAI Siliwangi Garut Gelar Sekolah Public Speaking

Perkuat Kompetensi Kader, PMII STAI Siliwangi Garut Gelar Sekolah Public Speaking
Perkuat Kompetensi Kader, PMII STAI Siliwangi Garut Gelar Sekolah Public Speaking. (Foto: NU Online Jabar)
Perkuat Kompetensi Kader, PMII STAI Siliwangi Garut Gelar Sekolah Public Speaking. (Foto: NU Online Jabar)

Garut, NU Jabar Online

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sekolah Tinggi Agama Islam Siliwangi (PMII STAIS) menggelar sekolah public speaking dengan tema ‘Retorika dengan Berdialektika’ untuk memperkuat kompetensi kader. Kegiatan tersebut di gelar di Aula STAI Siliwangi selama dua hari, mulai hari Sabtu-Ahad, (3-4/12) tepatnya di Kampus STAI Siliwangi Jalan Raya Tutugan No. 117 Haruman Kecataman Leles, Kabupaten Garut.


Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari perwakilan mahasiswa Institut Teknologi Garut, STAI Syekh Badruzaman Samarang dan mahasiswa STAIS selaku penyelengara. Pantauan dari NU Online Jabar, pelatihan tersebut juga diikuti secara antusias oleh peserta karena menghadirkan pemateri dari kalangan praktisi dan juga alumni PMII yang memiliki kapasitas dalam ilmu komunikasi.

 

Dalam kesempatan yang sama, salah satu peserta yang bernama Ahmad Fauzi menyampaikan rasa terima kasih banyak atas kegiatan yang diadakan oleh PK PMII STAI Siliwangi karena menurutnya ia jadi lebih paham akan pentingnya ilmu komunikasi sebagai bekal dalam public speaking.


"Saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sekolah publik speaking ini karena dengan acara ini saya dan sahabat-sahabat lain bisa mendapatkan ilmu komunikasi untuk bekal dalam public speaking," tutur pria yang juga mahasiswa STAI Siliwangi tersebut.


Selain itu, Asep Abdul Rohman selaku Ketua Komisariat PMII STAIS juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, khususnya pemateri yang telah berkenan hadir untuk memberikan ilmu kepada peserta yang hadir.


"Saya ucapkan terima kasih banyak atas segala bantuan dari seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini, khususnya kepada pemateri yang telah meluangkan waktunya untuk memberi ilmu kepada para peserta pelatihan." tutur Asep yang juga mahasiswa STAIS semester akhir.


Pemateri yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pemred Pena PC Fatayat Garut Chotijah Fanaqi, Kontributor NU Jabar Online Muhammad Salim, Wakil Ketua PKC PMII Jabar Irpan Nuralam, Ketua PC PMII Garut Ajang Ahmad Haris, Ketua PC Kopri PMII Garut Azmi Nurlatifah, Duta Genre Kabupaten Garut Yuni Tri Lestari Surachma.


Pewarta: Muhammad Salim
Editor: Agung Gumelar

Garut Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×