• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Garut

MWCNU Garut Kota Kerja Sama dengan PC Muhammadiyyah Cegah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme

MWCNU Garut Kota Kerja Sama dengan PC Muhammadiyyah Cegah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme
Konsolidasi MWCNU Garut Kota dengan PC Muhammadiyyah Garut Kota Cegah Intoleransi Radikalisme dan Terorisme. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).
Konsolidasi MWCNU Garut Kota dengan PC Muhammadiyyah Garut Kota Cegah Intoleransi Radikalisme dan Terorisme. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).

Garut, NU Online Jabar
Dalam rangka menangkal penyebaran paham intoleransi, radikalisme dan terorisme, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Garut Kota jajaki kerja sama dengan Muhammadiyah cabang Garut Kota tepatnya pada Kamis (16/5/2024) bersama para pengurus, lembaga dan banom, serta jajaran pengurus ranting Pakuwon, Ciwalen, dan Cimuncang. Dalam kesempatan tersebut, MWCNU Garut Kota menyambangi kantor Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah di Jalan Bratayudha Kampung Kondangrege Kelurahan Regol Garut. 


Rombongan MWCNU yang dipimpin ketua Tanfidziyah H Zaqi M Zain diterima langsung dengan hangat oleh ketua PCM Muhammadiyah Garut Kota Ustad Asep Irfan dan para pengurus lainnya. 


Dalam pertemuan itu disepakati beberapa hal yaitu: Pertama, tali ukhuwah Islamiyah sangat penting untuk digalakkan. Kedua, ukhuwah wathaniyah harus diletakan diatas perbedaan ubudiyah yang ada. Ketiga, paham intoleransi, radikalisme, ekstrimisme serta terorisme harus dilawan secara bersama-sama. Keempat, sinergitas dan pelaksanaan program organisasi harus menjadi bagian kebersamaan pelayanan kepada masyarakat setempat. 


Saat melaporkan kegiatan kepada NU Online Jabar Jumat (17/5/2024), wakil sekretaris MWCNU Garut Kota R Agung Gunawan mengungkapkan rasa bahagia atas terwujudnya kerja sama itu. 


"Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan sangat lancar serta penuh dengan kehidmatan dan diakhiri dengan foto bersama," ucapnya. 


Untuk diketahui, kerja sama yang diinisiasi oleh MWCNU Garut Kota itu merupakan bagian realisasi dari apa yang telah diinstruksikan oleh PCNU Garut dalam kegiatan seminar "Pengaruh Paham Radikalisme dan Intoleransi terhadap Keutuhan Umat serta Keutuhan Bangsa dan Negara" bersama Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri pada Senin (13/5/2024) lalu. 


Garut Terbaru