• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Garut

Mustasyar MWCNU Leles Garut Dijadwalkan Isi Pembinaan Kemasjidan Alumni Ponpes Qira'atussab'ah Kudang, Berikut Agendanya

Mustasyar MWCNU Leles Garut Dijadwalkan Isi Pembinaan Kemasjidan Alumni Ponpes Qira'atussab'ah Kudang, Berikut Agendanya
Mustasyar MWCNU Leles KH Ridwan Malik. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).
Mustasyar MWCNU Leles KH Ridwan Malik. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).

Garut, NU Online Jabar
Salah seorang Mustasyar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Leles Kabupaten Garut KH Ridwan Malik dijadwalkan akan menjadi narasumber dalam acara pembinaan aktifis masjid di Masjid Jamie Al-Fata Kampung Kubangsari RT 06 RW 02 Desa Pasirlangu Kecamatan Pakenjeng Garut pada Ahad (25/2/2024) mendatang.


Kegiatan yang diinisiasi oleh para Hafidz dan Qari yang tergabung dalam Himpunan Alumni Qira'atussab'ah (HAQ) Ponpes Qira'atussab'ah Kudang Limbangan tersebut akan mengambil materi cara adzan, iqamah, dan  membaca Al-Fatihah bagi imam shalat Jum'at dan imam harian. 


"Assalamualaikum kepada para alumni Qira'atussab'ah Kudang, sehubungan akan diadakan pengajian bulanan alumni HAQ Korda Garut, maka kami mengundang saudara untuk hadir pada Ahad (25/2/2024) pukul 10.00 sd selesai di Masjid Jamie Al-Fata Pakenjeng Garut dalam rangka pembinaan aktifis masjid cara adzan, iqamah, bacaan fatihah imam masjid yang akan dipandu oleh KH Ridwan Malik dan KH Ii Nurzaman" tulis surat bernomor 01/SUD/HAQ-GRT/2024 tertanggal 10/2/2024 yang dikeluarkan HAQ dengan ditandatangani ketua KH Aceng Kurnia dan sekretaris Aceng  Sadikin. 


Terkait dengan itu, Mustasyar MWCNU Leles KH Ridwan Malik menyampaikan rasa bahagianya atas rencana kegiatan.


"Alhamdulilah, ternyata para aktifis masjid sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan pelatihan cara adzan, iqamah, bacaan fatihah imam masjid," ucapnya saat dihubungi NU Online Jabar, Kamis (22/2/2024). 


Kiai Ridwan menambahkan bahwa acara tersebut tidak saja diperuntukkan bagi para alumni Ponpes Qira'atussab'ah, melainkan bagi para pemuka agama, pengurus DKM,  para ustadz, dan masyarakat umum. 


"Mengingat kegiatan diinisiasi oleh para alumni HAQ yang tentunya mereka telah paham bagaimana cara membaca Al-Qur'an, adzan & iqamah, serta menjadi imam, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memetakan tugas para alumni melakukan pembinaan kepada pengurus masjid yang lain. Menurut informasi yang diterima ternyata yang bukan alumni juga banyak yang akan hadir," tandas kiai yang merupakan salah seorang alumni Ponpes  Qira'atussab'ah Kudang 1973 itu. 


Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dalam rangka pelantikan Koordinator Kecamatan (Korcam) Pamulihan, Pakenjeng, dan Bungbulang. 


Garut Terbaru