• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Garut

Gelar Musyawarah, MWCNU Garut Kota Canangkan Pelantikan pada 3 Februari 2024

Gelar Musyawarah, MWCNU Garut Kota Canangkan Pelantikan pada 3 Februari 2024
Gelar Musyawarah, MWCNU Garut Kota Canangkan Pelantikan pada 3 Februari 2024
Gelar Musyawarah, MWCNU Garut Kota Canangkan Pelantikan pada 3 Februari 2024

Garut, NU Online Jabar
Pengurus terpilih Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut siap menggelar pelantikan pengurus yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (3/2/2024) yang akan datang. Kepastian rencana pelantikan tersebut didapat dari hasil rapat musyawarah beberapa pengurus pada Jum'at (19/1/2024). 


Ketua Tanfidziyah terpilih MWCNU Garut Kota H Zaqi M Zain mengatakan, rencananya juga, pelantikan akan melibatkan 11 pengurus ranting (PRNU) desa se-Kecamatan Garut Kota yang sudah terbentuk. Ia juga mengungkapkan, bahwa pelantikan harus sesegera dilakukan sebagai bagian dari amanat perkumpulan organisasi. 


"Setelah kami mengadakan konferensi tingkat kecamatan sebagai instruksi perkumpulan NU, tentu langkah selanjutnya yaitu mengadakan acara pelantikan. Dalam acara pelantikan, kesiapan mental, materi, serta sarana dan prasarana menjadi sesuatu yang harus dipersiapkan dengan baik," ucap H Zaqi saat dihubungi NU Online Jabar, Ahad (21/1/2024). 


Lebih lanjut H Zaqi mengungkapkan terbentuknya kepengurusan NU di Kecamatan Garut Kota karena dipicu oleh tingginya kepedulian tokoh agama terhadap keberadaan NU. "Pengurus dapat terbentuk karena adanya koordinasi berkelanjutan dan tingginya rasa keberorganisasian," tuturnya. 


Adapun terkait dengan respon para pengurus dapat menjadi bagian NU, H Zaqi menilai hal itu sebagai bentuk bagian pelayanan ulama terhadap para jemaahnya.


"Alhamdulilah, para pengurus berbahagia bisa menjadi bagian dari pengurus NU. Mereka berpendapat, menjadi pengurus sama halnya juga mengabdi kepada umat," tandas pria yang bergelut di dunia travel haji dan umrah itu. 


Sebagai informasi, empat pengurus inti MWCNU Garut Kota yakni KH Aceng Majen sebagai Rais Syuriah, Ustad Dadan Maedani sebagai Katib, H Zaqi sebagai Ketua Tanfidziyah, dan KH Aceng Iim Muhaemin sebagai Sekretaris. 


Garut Terbaru