• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kabupaten Bekasi

Meriahkan Harlah ke-78, 1800 Muslimat NU Kabupaten Bekasi Berangkat Menuju Stadion GBK

Meriahkan Harlah ke-78,  1800 Muslimat NU Kabupaten Bekasi Berangkat Menuju Stadion GBK
Meriahkan Harlah ke-78, 1800 Muslimat NU Kabupaten Bekasi Berangkat Menuju Stadion GBK
Meriahkan Harlah ke-78, 1800 Muslimat NU Kabupaten Bekasi Berangkat Menuju Stadion GBK

Bekasi, NU Online Jabar
Gelaran puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-78 akan digelar pada Sabtu, 20 Januari 2024 yang bertempat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Kegiatan tersebut kabarnya akan diikuti sekira 150 ribu kader Muslmat NU se-Indonesia dari berbagi tingkatan, termasuk Muslimat NU yang ada di Kabupaten Bekasi Jawa Barat.


"Insya Allah kita akan sekitar 1800 kader untuk bersama-sama menghadiri kegiatan Harlah ke-78 Muslimat NU yang di pusatkan di GBK," ujar Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Bekasi HJ Sari Damayanti Saat diwawancara oleh NU Online Jabar melalui pesan Whatsaap pada Jumat (19/1/2024). 


Ia juga menyebutkan, pihaknya beserta rombongan akan berangkat dengan menggunakan bus.


"Kami akan berangkat Jam 21.00 Wib malam dan rencananya menggunakan 30 Bis," paparnya.


Selain itu, perempuan yang akrab disapa Umi Sari tersebut juga mengungkapkan harapan terkait Harlah Muslimat NU ke-78 ini. Menurutnya, Muslimat NU sebagai madrasah pertama dan Guru bagi setiap generasi.


"Selamat Harlah Muslimat NU ke 78, Semoga Muslimat NU terus mengangkat harkat dan derajat kaum perempuan Indonesia, menebar kemaslahatan untuk ummat, menjadi pemersatu bangsa Indonesia dapat mempersatukan semua elemen Bangsa untuk Indonesia yang lebih berjaya, Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghofur, Aamiin," pungkasnya.


Sebagai informasi, kegiatan puncak Harlah Muslimat NU ke-78 akan diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari shalat Tahajud dan Hajat bersama, Khataman Al-Qur’an, Istighatsah, tahlil, dan doa bersama.


Perayaan Harlah tersebut dimulai pukul 00.00 WIB hingga 02.30 WIB dengan khataman Al-Qur’an sebanyak 2024 kali, yang akan dipimpin oleh Hj Romlah Widayati. Acara akan dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat Tahajud dan Hajat berjamaah, yang akan diimami oleh KH A Muzakky Alhafidz dari pukul 02.30 WIB hingga 04.20 WIB.


Kemudian, kegiatan dilanjut dengan pelaksanaan shalat Subuh berjamaah pada pukul 04.20 WIB hingga 04.45 WIB. Setelah itu, hingga pukul 05.30 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan istighosah, tahlil, dan doa khatam Al-Qur’an yang akan dipimpin oleh Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim.


Lalu, pada pukul 07.15 WIB, pembukaan kegiatan puncak diawali dengan sambutan-sambutan dari Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, serta Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf. Rais ‘Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, dijadwalkan untuk memberikan tausiyah pada pukul 07.45 WIB hingga 08.00 WIB. Setelah itu, tepat pada pukul 08.00 WIB hingga 08.15 WIB, Presiden Jokowi dijadwalkan memberikan arahan.


Sebelum diakhiri, acara akan dilanjutkan dengan persembahan lagu Hymne Muslimat NU dan Padamu Negeri. Penutupan acara akan dilakukan dengan pembacaan doa oleh Habib Luthfi Bin Yahya pada pukul 08.20 WIB.


Kabupaten Bekasi Terbaru