Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

FPP Garut 2022-2027 Dilantik, Aceng Nurjaman Usung Program Unggulan 

FPP Garut 2022-2027 Dilantik, Aceng Nurjaman Usung Program Unggulan 
Pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Garut resmi dikukuhkan oleh Bupati Garut H Rudi Gunawan. (Foto: NUJO/Salim)
Pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Garut resmi dikukuhkan oleh Bupati Garut H Rudi Gunawan. (Foto: NUJO/Salim)

Garut, NU Online Jabar 
Pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Garut resmi dikukuhkan oleh Bupati Garut H Rudi Gunawan. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Garut Jl. Pembangunan No. 185 Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut pada Senin (6/6) lalu. 

 

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Garut H Rudi Gunawan dan dr Helmi Budiman, seluruh Kepala Dinas, pejabat BUMD, Pejabat Pratama, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD), dan pejabat daerah lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, ketua FPP Kabupaten Garut KH Aceng Nurjaman kepada NU Online Jabar sampaikan terkait program unggulan yang akan menjadi program kerja di masa khidmah kepemimpinan 2022-2027.

 

Menurutnya, FPP akan mendukung secara penuh akan visi pemerintah Kabupaten Garut yang berisi ‘Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera'.

 

Beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan oleh FPP Garut menurut Aceng Nurjaman antara lain mengawal pembentukan peraturan daerah (Perda) terkait Pendidikan Keagamaan dan Pondok Pesantren, Santripreuneur, Santri melek literasi digital, dan terakhir Pesantren Berdaya.

 

"Program unggulan yang kami laksanakan adalah program yang mendukung akan visi Pemerintah Kabupaten Garut, yaitu mengawal Perda Garut terkait Pondok Pesantren, santripreneur, santri melek digital, dan pesantren berdaya," tutur Aceng Nurjaman yang juga pengasuh Pondok Pesantren Najahan Bayongbong, Garut.

 

Selain program unggulan tersebut, Aceng Nurjaman juga mendukung serta siap mengimplementasikan moderasi agama untuk memperkuat negara sebagaimana misi kementerian agama RI.

 

Pewarta: Muhammad Salim
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Garut Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×