Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Katib JQHNU Kabupaten Bogor Ajak Kader Muda NU Kuasai Literasi Digital dan Media Sosial

Katib JQHNU Kabupaten Bogor Ajak Kader Muda NU Kuasai Literasi Digital dan Media Sosial
Katib JQHNU Kabupaten Bogor Ajak Kader Muda NU Kuasai Literasi Digital dan Media Sosial. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).
Katib JQHNU Kabupaten Bogor Ajak Kader Muda NU Kuasai Literasi Digital dan Media Sosial. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).

Bogor, NU Online Jabar
Katib Pimpinan Cabang (PC) Jam'iyatul Qurro wal Huffadz (JQH) Nahdlatul Ulama (NU) KH Masyhuri mengungkapkan amanah dari ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor KH Aim Zaimudin bahwa menjadi keharusan bagi kader NU yang ada di Kabupaten Bogor untuk mensyiarkan segala program dan aktifitas tokoh PCNU Kabupaten Bogor di dunia maya saat ini. 


Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri pertemuan dengan belasan kader muda NU yang mewakili Lembaga dan Banom dilingkungan PCNU Kabupaten Bogor pada Jumat (29/4).


"Mempublikasikan terkait program dan sepak terjang tokoh Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor merupakan Syiar utama bagi kader NU yang bergerak di Media Centre PCNU Kabupaten Bogor. Hal ini merupakan bagian dari jihad literasi dumay (جهاد شبكة العنكبوتية) agar media sosial dapat terwarnai dengan Islam Aswaja An-Nahdliyah," jelasnya yang juga merupakan menantu tokoh JQH NU Almaghfurlah KH Jusuf Djunaedi As-Somadi AH. Ciomas. 


Kiai Masyhuri juga menjelaskan, untuk mewujudkan Islam yang Rahmatan lil alamin maka dan menjaga NKRI diperlukan usaha bersama terutama bagi kader Nahdliyin. 


"Istilah kader Nahdliyin sungguh mulia dan harus bangga, karena sepak terjang tidak dibatasi masa khidmat, ini nilai lebihnya. Terus berkhidmat untuk Jam'iyah Nahdlatul Ulama. Mengikuti jejak para Kiai yang berdakwah mengedepan Islam Rahmatan lil alamin," tegasnya yang juga merupakan Ketua PC JQH Kabupaten Bogor.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Nahdlatul Ulama (NU) Rancabungur KH Hamzah memberikan arahan kepada kader muda NU agar dapat fokus dan totalitas dalam berkhidmat di wadah media centre PCNU Kabupaten Bogor. 


"Mari kita satukan tekad dan niatkan pertemuan di hari ke 27 Ramadhan penuh berkah untuk kita bersama-sama dapat memberikan peran terbaik terutama untuk mensyiarkan Jam'iyah Nahdlatul Ulama Kab. Bogor," Pungkasnya. 


Selain itu, Ustadz Ahmadi selaku moderator acara memberikan kepada para kader muda yang siap menjalankan tugas sebagai media centre PCNU Kabupaten Bogor.


"Media centre menjadi wadah untuk kita berkhidmat, dengan segala program yang akan kita rumuskan dan jalankan demi mensyiarkan program PCNU pada khususnya," tandasnya.


Perlu diketahui, rencana Sekretariat Media Centre PCNU Kabupaten Bogor berada di lokasi strategis yang yakni di Jl. Hambulu, Pondok Udik, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor. Kegiatan ini dihadiri oleh KH Masyhuri (Katib PC JQH Kab. Bogor) sebagai tuan rumah, KH Hamzah (LBM NU Rancabungur), Kang Bagdja (PC LTM NU), Kang Mun'im (NUJO), Kang Zul (Ansor Kemang), Ustadz Sukri (RMI), Kang Azis (LBM), Kang Yusuf, Ustadz Ahmad Hidayat (LDNU), Teh Hernawati (JQH), Kang Agus, Ustadz Ismail (Sekretaris LBM). Dan diakhiri dengan doa oleh KH Hamzah berlanjut buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. 


Kontributor : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×