Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Salman Al-Farisi Jelaskan Kemandirian Kader Ansor dalam Berkhidmat

Salman Al-Farisi Jelaskan Kemandirian Kader Ansor dalam Berkhidmat
PKD GP Ansor Kota Cimahi. (Foto: M. Rifqi).
PKD GP Ansor Kota Cimahi. (Foto: M. Rifqi).

Cimahi, NU Online Jabar

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kota Cimahi menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang digelar selama dua hari, mulai pada Sabtu-Ahad, (29-30/1) di Pondok Pesantren Al Musyahadah Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

 

Ketua GP Ansor Kota Cimahi Salman Al Farisi mengatakan pentingnya kaderisasi Ansor dalam rangka meningkatkan dan membentuk kader yang mandiri dalam berkhidmat.

 

“Kader Ansor harus mandiri dalam berkhidmat. Artinya mandiri dalam berkhidmat itu segala sesuatunya tidak bersandar dan tidak membebani kepada siapapun. Tidak bersandar kepada pemerintah, tidak bersandar kepada senior, dsb," ujarnya.

 

Salman juga menjelaskan, selain mandiri dalam berkhidmat, para anggota dan pengurus Ansor juga memiliki tugas penting mengawal para kyai dalam mengemban amanat untuk kepentingan kebaikan dan kemajuan umat, masyarakat, bangsa, dan negara. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua tanfdziah Penguruz Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cimahi mengapresiasi GP Ansor Kota Cimahi yang makin menampakan kiatnya untuk memberikan sebanyak banyaknya manfaat untuk umat di kota Cimahi.

 

Selain itu, Ketua Panitia PKD Wawan Sukmana dalam sambutannya mengucap banyak terima kasih atas kehadiran semua peserta dari berbagai kecamatan di kota Cimahi.

 

Perlu diketahui, pembukaan PKD angkatan pertama PAC GP Ansor se-kota Cimahi menerapkan protokol kesehatan ketat dengan dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cimahi KH Enjang Nasrullah beserta jajaran, PLT Walikota Cimahi yang diwakili oleh Kasi Kesra, Ketua PAC Ansor Cimahi Selatan, PAC Ansor Cimahi Tengah, PAC Ansor Cimahi Utara serta lembaga dan badan otonom NU lainnya.

 

Pewarta: M Rifqi
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×