• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Cianjur

Sebut IPNU-IPPNU Miniatur NU Masa Depan, Sekretaris PCNU Cianjur: Ambil Peran dalam Berbagai Bidang

Sebut IPNU-IPPNU Miniatur NU Masa Depan, Sekretaris PCNU Cianjur: Ambil Peran dalam Berbagai Bidang
PCNU Cianjur Sebut IPNU-IPPNU Miniatur NU Masa DepanSebut IPNU-IPPNU Miniatur NU Masa Depan, Sekretaris PCNU Cianjur: Ambil Peran dalam Berbagai Bidang
PCNU Cianjur Sebut IPNU-IPPNU Miniatur NU Masa DepanSebut IPNU-IPPNU Miniatur NU Masa Depan, Sekretaris PCNU Cianjur: Ambil Peran dalam Berbagai Bidang

Cianjur, NU Online Jabar
Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur Aang Subchan atau yang akrab dipanggil Aang ZE menilai bahwa Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sebagai miniatur NU di masa yang akan datang. Hal tersebut disampaikan saat mengisi acara Latihan Kader Muda (Lakmud) IPNU-IPPNU dan Diklatama CBP-KPP di Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, pada hari Jumat-Ahad (25-27/08/2023).


Menurutnya, bahwa pelajar NU yang berkualitas memiliki potensi menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas, berkepemimpinan baik, dan menghormati prinsip-prinsip Nahdlatul Ulama. 


"Keberagaman pandangan dan pemahaman dalam lingkungan NU dapat membentuk pemimpin yang mampu menghadapi tantangan dengan kepala dingin dan kerjasama yang kuat," ujarnya kepada NU Online Jabar melalui pesan singkat Whatsapp, Kamis (31/08/2023).


Pria yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Gelar Cibeber ini menyebut, bahwa mereka perlu didorong untuk mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai keagamaan dan sosial dalam Islam serta prinsip-prinsip NU, seperti toleransi, pluralisme, dan kemanusiaan. 


"Dengan demikian, maka pelajar NU dapat menjadi pemimpin yang mampu membangun kedamaian, mempromosikan kerukunan antarumat beragama, dan mengatasi masalah-masalah sosial dengan pendekatan yang inklusif dan berkelanjutan," imbuhnya.


Masih kata Aang ZE, melalui pendidikan dan pembinaan yang baik, pelajar NU dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat dan memimpin dengan teladan dan integritas untuk ke depannya.


"Tidak hanya fokus pada aspek keagamaan, pelajar NU juga diharapkan memiliki keterampilan akademis dan kepemimpinan yang kuat. Mereka dapat mengambil peran dalam berbagai bidang seperti pendidikan, bisnis, sosial, dan kemanusiaan," terangnya.


Lantas, sambung Aang ZE, dengan menggabungkan pengetahuan agama yang kokoh dan kemampuan praktis, pelajar NU dapat menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan positif di berbagai lapisan masyarakat kelak.


"Penting bagi pelajar NU untuk terus belajar dan berkembang, serta menjaga komitmen terhadap nilai-nilai NU dalam setiap tindakan dan keputusan. Dengan cara ini, mereka dapat menjadi pemimpin yang bijaksana, inovatif, dan peduli terhadap kesejahteraan umat serta lingkungan sekitarnya," tandasnya.


Pewarta: Wandi Ruswannur


Cianjur Terbaru