Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

September 2022, Rumah Sakit NU Pertama di Jabar Mulai Dibangun

September 2022, Rumah Sakit NU Pertama di Jabar Mulai Dibangun
Sosialisasi pembangunan RS Edelweis Bentang Salapan Cianjur (foto: NU Online Jabar)
Sosialisasi pembangunan RS Edelweis Bentang Salapan Cianjur (foto: NU Online Jabar)

Cianjur, NU Online Jabar
Dalam upaya membangun dan meningkatkan taraf kesehatan menjadi lebih baik, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur bersama dengan Pondok Pesantren Al-Ittihad, Rumah Sakit Edelweiss Bandung, Rumah Zakat dan Bank Muamalat segera membangun Rumah Sakit dengan nama RS Edelweiss Bentang Salapan Cianjur, yang akan dibangun di Jalan Raya Bandung, Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.


Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan ini akan menjadi rumah sakit NU pertama di Jawa Barat, dan akan menjadi kebanggaan warga Nahdliyin Cianjur. 


Hal tersebut dikatakan oleh Rais Syuriah PCNU Cianjur yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad,

KH Kamali Abdul Ghani, disela-sela silaturahim dan sosialisasi RS Edelweiss Bentang Salapan bersama warga sekitar, RT-RW, Kepala Desa dan tokoh masyarakat di Aula STAI Al-Ittihad, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Kamis (14/04/2022).


Menurut Kiai Kamali, Nahdlatul Ulama terpanggil untuk ikut serta membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Kabupaten Cianjur.


"Dengan akan hadirnya Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan Cianjur, yang ditargetkan mulai dibangun bulan September 2022, diharapkan bisa memfasilitasi masyarakat luas dalam pelayanan bidang kesehatan," katanya.


Chief Medical Service Officer, dr. Budi Setiawan Djamhoer, menyampaikan pemaparan kepada masyarakat bahwa RS Edelweiss Bentang Salapan Cianjur berupaya akan hadir dengan pelayanan terbaik.


"Kami mengajak segenap lapisan masyarakat untuk ikut bergabung, bersama-sama dalam membesarkan rumah sakit ini seperti menjadi dokter, perawat, dan lain-lain," ucapnya dengan nada optimis.


Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris PCNU Cianjur yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad (IKAPPA), H Ujang Sahid, ia berharap SDM warga NU, para alumni Pesantren Al-Ittihad, warga sekitar dan masyarakat Cianjur bisa mengisi kebutuhan SDM rumah sakit nantinya.


"Dengan upaya ini semoga bisa melakukan pelayanan dengan profesional, mengurangi pengangguran dan IPM Cianjur terus meningkat," tandasnya.


Hal ini diamini juga oleh Kepala Desa Bojong, Ujang Handoko. Ia merasa bangga desanya akan menjadi tempat dibangunnya Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan.


"Dengan silaturahim dan sosialisasi ini, semoga berdampak lebih baik khususnya bagi warga Desa Bojong dalam proses pembangunannya, umumnya bagi masyarakat luas," pungkasnya.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Abdul Manap

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×