• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Cianjur

LFNU Jabar Gelar Pelatihan Videografi dan Peningkatan Konten Falakiyah se-Jawa Barat

LFNU Jabar Gelar Pelatihan Videografi dan Peningkatan Konten Falakiyah se-Jawa Barat
Foto bersama disela-sela kegiatan Pelatihan Videografi dan Peningkatan Konten Falakiyah LFNU se-Jawa Barat. (Foto: NU Online Jabar).
Foto bersama disela-sela kegiatan Pelatihan Videografi dan Peningkatan Konten Falakiyah LFNU se-Jawa Barat. (Foto: NU Online Jabar).

Cianjur, NU Online Jabar
Lembaga Falakiyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LF PWNU) Jawa Barat bekerjasama dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama mengadakan pelatihan videografi yang dilaksanakan Palace Hotel Cipanas Kabupaten Cianjur pada Selasa (27/22024) lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari perwakilan LFNU se-Jawa Barat.


“Penyampaian informasi yang cepat dan mudah dimengerti oleh masyarakat semakin menjadi kebutuhan seiring dengan perkembangan teknologi. Hal ini menjadi bagian penting dalam penyebaran informasi tentang capaian keberhasilan pelaksanaan kegiatan.” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur Ramlan Rustandi saat memberikan sambutan.


Untuk menunjang hal tersebut, sambung Ramlan, maka perlu dilaksanakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melaksanakan dokumentasi kegiatan seperti pengambilan gambar, video dan editing.


"Sehingga peserta setelah selesai mengikuti pelatihan memahami dan mampu melakukan dokumentasi yang baik untuk setiap kegiatan, khususnya yang dilaksanakan oleh Lembaga Falakiyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LF PWNU) se-Jawa Barat dan capaian keberhasilan dapat diinformasikan kepada masyarakat dalam kemasan yang menarik dan mudah dipahami,” tuturnya.


Sementara itu, Ketua LF PWNU Jawa Barat KH. Asep Zaenal Muttaqien menjelaskan bahwa pelatihan ini ditujukan dengan maksud peningkatan digitalisasi dakwah yang sedang digalakan oleh PWNU Jawa Barat tak terkecuali Lembaga Falakiyah dengan maksud peningkatan konten-konten yang beraroma Falakiyah, 


“Dengan diadakannya pelatihan ini, kami berharap para praktisi falak tidak ketinggalan zaman dengan teknologi yang sekarang semakin pesat. Jadi dengan adanya pelatihan ini tidak menutup kemungkinan para praktisi falak kita di jawa barat menjadi konten creator dakwah yang khususnya bertema ilmu falak,” tandasnya.


Sebagai informasi, pelatihan Teknis Videografi untuk masyarakat tersebut dilaksanakan secara intens mulai pada tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2024 di Palace Hotel Cipanas Kabupaten Cianjur Jawa Barat. 


Pewarta: Eky Wifky


Cianjur Terbaru