• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Cianjur

Berangkatkan 7 Bis, PCNU Cianjur Siap Hadiri Puncak Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo

Berangkatkan 7 Bis, PCNU Cianjur Siap Hadiri Puncak Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo
PCNU Cianjur Berangkatkan 7 Bis, Siap Hadiri Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo
PCNU Cianjur Berangkatkan 7 Bis, Siap Hadiri Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo

Cianjur, NU Online Jabar
Memeriahkan acara puncak Resepsi 1 Abad NU yang digelar pada 7 Februari 2023 di Sidoarjo, Jawa Timur, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memberangkatkan pengurus sebanyak 7 bis yang terdiri atas jajaran Mustasyar, Syuriyah, A'wan, Tanfidziyah, Lembaga dan Badan Otonom (Banom).


Ketua Panitia pemberangkatan Resepsi 1 Abad NU dari PCNU Cianjur, KH Aang M. Subchan ZE yang akrab dipanggil Aang ZE mengatakan, hingga saat ini sudah tercatat ada 380 orang berangkat bersama-sama pada hari Ahad malam Senin, 5 Februari 2023 dari Kantor PCNU, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawasan Jebrod, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.


"Semuanya terdiri atas Mustasyar 2 orang, Syuriyah 6 orang, Katib Syuriyah 7 orang, A'wan 4 orang, Tanfidziyah 20 orang, Sekretaris 17 orang, Bendahara 6 orang, Kesekretariatan 2 orang, Ketua/Sekretaris lembaga 36 orang, MWC Rais/Ketua 60 orang, GP Ansor/Banser 60 orang, Muslimat 50 orang, Fatayat 60 orang, IPNU 10 orang, IPPNU 10 orang, dan STISNU Cianjur 30 orang," kata Aang ZE kepada NU Online Jabar.


Dalam rapat terbatas, Aang ZE juga menyampaikan, selain digratiskan biaya transportasi naik bis dari Cianjur ke Sidoarjo, para peserta juga akan mendapatkan fasilitas gratis berupa akomodasi makan dan minum selama di perjalanan. 


"Selain itu, peserta juga akan diajak berziarah ke makam Wali Songo. Lalu ke Jombang makam KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, dan Gusdur serta ke Madura makam Syaikhona Kholil Bangkalan, juga para pendiri Nahdlatul Ulama lainnya," ujarnya.


Aang ZE berharap, dengan usia NU yang sudah 1 Abad, para pengurus, jamaah dan muhibbin khususnya di Kabupaten Cianjur, terus bertambah kecintaan, istiqomah, selalu dan selamanya ada dalam ridho Allah SWT. Semoga PCNU Cianjur semakin berkah dan segala sesuatu tujuannya dikabulkan.


"Harlah 1 Abad NU ini menjadi momentum penting yang takkan terulang dalam waktu dekat, butuh waktu menuju abad kedua, dan kita berkesempatan menjadi saksi sejarah di 1 Abad ini," ujar Aang ZE yang juga Sekretaris PCNU Cianjur.


Sekedar informasi, Puncak 1 Abad NU akan dihadiri warga Nahdliyyin dari berbagai penjuru tanah air. Dari Jawa Timur saja sudah terkonfirmasi 1.6 juta orang yang akan hadir, dari Jawa Tengah dilaporkan 300 ribu orang, sudah hampir 2 juta manusia akan memadati GOR Delta Sidoarjo yang kapasitasnya jauh lebih kecil dari Stasion GBK di Senayan.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Cianjur Terbaru