Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

Saat Wakepsek SMK NU Indramayu Ungkap Pentingnya Kaderisasi IPNU-IPPNU di Sekolah

Pemilihan Ketua Komisariat IPNU-IPPNU di SMK NU Indramayu, Kamis (20/1). (Foto: Hari Susanto).

Indramayu, NU Online Jabar
Wakil Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Ulama (NU) Indramayu Khaerul Umam mengungkapkan pentingnya kaderisasi IPNU dan IPPNU di kalangan pelajar. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri pemilihan Ketua Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Kamis (20/1). 

 

Ia menegaskan, langkah yang diambil oleh SMK NU ini sebagai salah satu upaya mendukung peran Nahdlatul Ulama dalam membina generasi muda khususnya di kalangan pelajar.

 

“Hadirnya IPNU dan IPPNU di sekolah ini semoga dapat berkontribusi banyak terhadap bangsa Indonesia untuk membuat para siswa dan siswi agar menjadi generasi muda yang bertakwa kepada Allah Swt. dan Rasul-Nya, berakhlakul karimah, berwawasan dan beramaliah Ahlu Sunnah wal Jama’ah, serta tetap menjunjung tinggi semangat Nasionalisme,” tegasnya.

 

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Pimpinan Cabang Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) juga menjelaskan, kegiatan ini sekaligus ikut serta dalam mewarnai kinerja dakwah Nahdlatul Ulama dalam mewujudkan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil’Alamiin.

 

Menurutnya, kehadiran IPNU dan IPPNU sendiri di SMK NU Indramayu ini sebagai pengganti peran organisasi siswa internal sebelumnya, yaitu OSIS (jika di sekolah-sekolah umum lainnya) dan sasaran utamanya adalah kelas XI.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisariat IPNU SMK NU Indramayu terpilih, M. Zidny Ilman menambahkan, hadirnya organisasi ini di sekolahnya semoga bisa menjadi pembakar semangat bagi seluruh siswa dan siswi khususnya dalam membentuk generasi pelajar Aswaja.

 

“Saya sebagai Ketua IPNU SMK NU Indramayu berjanji akan berusaha mengemban amanah ini dengan baik demi terwujudnya generasi pelajar SMK NU Indramayu yang kreatif, inovatif, serta berwawasan Ahlu Sunnah Waljama’ah.” Ujar Zidny sapaan akrabnya dalam sambutan pertamanya setelah terpilih menjadi Ketua IPNU.

 

Selain itu, pendiri SMK NU Indramayu yang juga sebagai Ketua PC LAZISNU Indramayu, KH Qomarudin mengapresiasi kegiatan pesta demokrasi tersebut.

 

“IPNU dan IPPNU harus menjadi garda terdepan dalam memainkan peran sebagai pelajar yang kreatif, inovatif, berwawasan luas dan turut serta dalam mewarnai kemerdekaan negara kita tercinta (Indonesia),” tandasnya.

 

Perlu diketahui, SMK NU Indramayu menggelar pemilihan ketua Komisariat IPNU dan IPPNU. Hasil dari pemilihan tersebut, Muhammad Zidny Ilman dan Sintia Muslimah ditetapkan sebagai Ketua Komisariat IPNU-IPPNU.

 

Pewarta: Hari Susanto 
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait