Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

Peringati Nuzulul Qur'an, LDNU Pangandaran Gelar Tabligh dan Santunan 

Peringati Nuzulul Qur'an, LDNU Pangandaran Gelar Tabligh dan Santunan 

Pangandaran, NU Online Jabar
Dalam rangka menyambut peringatan Nuzulul Qur'an, Majelis Shalawat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Langkaplancar Kabupaten Pangandaran menggelar acara Tabligh dan Santunan pada Sabtu (16/04) yang bertempat di Dusun Cibatu Desa pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran. 


Ketua LDNU kabupaten Pangandaran Ustadz Ucu Saeful Aziz menjelaskan, sejak awal LDNU tetap komitmen dan konsisten dalam dunia dakwah dan keumatan serta berlepas diri dari komersialisasi dan politisasi dakwah, sehingga mendapat simpati dari berbagai elemen masyarakat. 


"Bersyukur LDNU dalam berbagai momentum bisa menggelar acara yang didukung penuh oleh para sponsor dan muhibbin LDNU yang dengan penuh ketulusan tiada pernah lelah berkontribusi dalam pergerakan safari dakwah dan shalawat LDNU," ujarnya.


Baca Juga:
Nuzulul Qur'an (1)


Ia juga menjelaskan, esensi dari kewajiban seorang muslim untuk melaksanakan ibadah puasa untuk mencapai derajat muttaqin atau orang yang bertaqwa.


"Taqwa sendiri merupakan penentu kemuliaan seseorang di sisi Allah SWT. Di bulan yang mulia dan suci, bulan Al-Qur'an diturunkan, sesuai fungsinya, LDNU tetap menjadi pelopor dalam menganjurkan berbagai kebaikan. Semoga saja semuanya dapat meraih kebaikan dan hikmah bulan yang istimewa ini," pungkasnya.


Sebagai informasi, dalam acara tersebut tampil 4 qori terbaik Langkaplancar menyusul tabligh dari para muballigh LDNU dan diakhiri sholawat mahalul qiyam sebagai ciri khas perhelatan dakwah Majelis Shalawat LDNU Langkaplancar yang sudah berlangsung dari tahun ke tahun sejak 2014 hingga sekarang. 


Selain itu, Majelis Shalawat LDNU Langkaplancar juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhu'afa yang ada di sekitar wilayah Langkaplancar Kabupaten Pangandaran yang diawali dengan pembagian 1000 takjil bagi para pengguna jalan dan masyarakat sekitar. 


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait