• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Sumedang

Rutin Gelar Lailatul Ijtima, Ketua NU Mekarbakti Siap Dorong Bangun Gedung Sekretariat MWCNU Pamulihan

Rutin Gelar Lailatul Ijtima, Ketua NU Mekarbakti Siap Dorong Bangun Gedung Sekretariat MWCNU Pamulihan
Lailatul ijtima PRNU Mekarbakti Sumedang di Masjid Al Hidayah, Sabtu (10/9/22).
Lailatul ijtima PRNU Mekarbakti Sumedang di Masjid Al Hidayah, Sabtu (10/9/22).

Sumedang, NU Online Jabar
Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang secara rutin mengadakan lailatul ijtima setiap bulannya. Pada Sabtu (10/9/22) kemarin, lailatul ijtima tersebut diselenggarakan di Masjid Jami’ Al-Hidayah Mekarbakti. 


Mustasyar sekaligus DKM Masjid Al-Hidayah ustadz Dedi menjelaskan, kegiatan lailatul ijtima tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat silaturahmi warga Mekarbakti sekaligus dalam upaya untuk terus menjaga dan mengamalkan amaliyah Nahdlatul Ulama  

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua warga masyarakat yang hadir dalam acara kegiatan Lailatul ijtima pada malam ini. Semoga apa yang telah diberikan bisa dibalas oleh Allah Swt, Lailatul ijtima ini sebagai bentuk penguatan amaliyah kita selaku warga Nahdliyyin,” ucapnya.

 

Sementara Ketua MWCNU Pamulihan mengungkapkan rasa bahagia karena PRNU Desa Mekarbakti bisa mengadakan kegiatan Lailatul ijtima. 

 

“Kegiatan ini harus rutin diagendakan karena pertama untuk melestarikan ajaran Ahlusunah wal Jamaah An-Nahdliyah di masyarakat, dan saya juga meminta doanya insyaallah ke depannya MWCNU Pamulihan akan membangun gedung kesekretariatan tempatnya di sebelah mesjid besar Pamulihan, semoga selalu ada dalam kelancaran,” pungkasnya.


Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pamulihan ustadz Ramli Masdari, Rais Syuriyah PRNU Mekarsari beserta pengurus jajaran yang lainnya. 

 

Pewarta: Rifki Rifatul Falah
Editor: Agung Gumelar


Sumedang Terbaru