• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 28 Mei 2024

Nasional

Unduh Logo Harlah ke-101 NU di Sini

Unduh Logo Harlah ke-101 NU di Sini
Logo Harlah ke-101 NU
Logo Harlah ke-101 NU

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersiap menyambut peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-101 NU yang akan berlangsung pada 29-31 Januari 2024 di Yogyakarta. 


Wakil Ketua Umum PBNU, H Amin Said Husni, mengumumkan tema resmi untuk peringatan Harlah tahun ini


"Peringatan harlah tahun 2024 ini akan mengusung tema Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia," Pernyataan tersebut disampaikannya usai Rapat Harian Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU seperti dikutip NU Online, Kamis (11/1/24)


Selain menetapkan tema, PBNU juga telah merilis logo resmi peringatan Harlah ke-101 NU. Logo tersebut dirancang dengan memuat filosofi, makna, dan pesan tersendiri. Dalam menghadirkan logo yang memvisualkan semangat peringatan Harlah ke-101 NU, PBNU berharap dapat memotivasi dan menginspirasi para kader NU serta masyarakat Indonesia.


Logo ini tidak hanya sekadar gambar, tetapi juga memiliki makna mendalam yang mencerminkan semangat perjuangan Nahdlatul Ulama selama 101 tahun dalam memacu kinerja dan mengawal kemenangan Indonesia


Logo tersebut diharapkan dapat menjadi simbol kebersamaan dan semangat perjuangan seluruh elemen NU dalam menyongsong tahun ke-101 organisasi Islam terbesar di Indonesia ini.


Makna logo
Logo Harlah ke-101 NU terdiri dari beberapa elemen grafis dengan makna tersendiri. Berdasarkan informasi resmi, logo ini memuat grafis angka "101" yang terdiri dari 4 baris berwarna hijau dengan desain menyerupai lafadz "Allah" dalam huruf hijaiyah lengkap dengan pita emas yang berada di bawahnya. 


Di bagian atas logo, terdapat lambang Nahdlatul Ulama, dan di bagian terbawah memuat tema Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia.


Garis berbaris melambangkan pengawalan, kedisiplinan, kerja sama, dan kesatuan dalam setiap langkahnya mengawal kemenangan bangsa.


Sementara garis berbaris berjumlah empat tersebut melambangkan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. 


Baris sejajar melambangkan Habluminannas, ukhuwah atau persaudaraan.  Adapun makna logo yang menyerupai lafadz "Allah" tersebut melambangkan Habluminallah yang bermakna bahwa setiap napas gerakan selalu bernilai ibadah dan menjadi misi kehidupan manusia.   


Sementara itu, pemilihan warna hijau bermakna sebagai lambang kesuburan dan kedamaian. Warna emas pada pita yang memuat "16 Rajab 1344-1445 H" memiliki makna sebagai lambang kemuliaan dan kedigdayaan.  


Logo peringatan Harlah ke-101 NU  dapat diunduh secara langsung dengan klik link download di sini. 
 


Nasional Terbaru