• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Pangandaran

Sebanyak 96 Orang Jadi Peserta PD-PKPNU di Pangandaran, Ketua PCNU: Ikuti Sampai Selesai

Sebanyak 96 Orang Jadi Peserta PD-PKPNU di Pangandaran, Ketua PCNU: Ikuti Sampai Selesai
Sebanyak 96 Orang Jadi Peserta PD-PKPNU di Pangandaran, Ketua PCNU: Ikuti Sampai Selesai
Sebanyak 96 Orang Jadi Peserta PD-PKPNU di Pangandaran, Ketua PCNU: Ikuti Sampai Selesai

Pangandaran, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Pangandaran telah selesai menggelar Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) angkatan V yang bertempat di Pondok Pesantren Bani Husein Sidomulyo Kabupaten Pangandaran pada Ahad (10/9/2023). Kegiatan tersebut diikuti 96 peserta yang terdiri dari pengurus NU dilingkungan Pangandaran.


Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Juhadi Muhammad menyebut kaderisasi perlu ditingkatkan agar kader senantiasa termotivasi dalam merawat nilai-nilai ke-NU-an.


"Mudah-mudahan mulai hari ini diawali melaksanakan PD PKP NU di Kabupaten Pangandaran semoga menjadi motivasi untuk kita bagaimana kedepan kader-kader Nahdlatul Ulama bisa mengikuti proses kaderisasi"
Sambungnya lagi, NU adalah organisasi yang besar dan didirikan bukan oleh orang sembarangan dan bukan organisasi abal-abal, karena di Indonesia sendiri organisasi terbesar itu ada dua NU dan Muhammadiyah"


Kiai Juhadi mengungkapkan, NU yang didirikan oleh Hadrotussyekh KH Hasyim Asyary itu artinya organisasi NU bukan sembarangan begitu saja didirikan. "Karena kita sendiri kalau membaca sejarahnya, Nahdlatul Ulama berperan sangat luar biasa untuk Indonesia dan tidak perlu dipertanyakan ke istimewaannya" Pungkasnya.


Sementara itu, hadir dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati yakni Kesbangpol Kabupaten Pangandaran Gumilar. "Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran kami menyambut baik atas terselenggaranya acara pada hari ini," ungkapnya.


Gumilar menyebutkan bahwa kegiatan tersebut akan menjadi cikal bakal kader aktivis NU di Pangandaran.


"Dengan adanya Kegiatan PD-PKPNU Kabupaten Pangandaran ini nantinya akan muncul para santri dan aktivis penggerak NU Kabupaten Pangandaran," terangnya.​​​​​​​


"Yang menjadi pemimpin masa depan dengan nilai-nilai NU yang kuat, untuk itu kaderisasi sangat penting karena organisasi harus memiliki kesamaan pandangan dan juga gerakan dalam berbagai persoalan" pungkasnya


Selain itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Pangandaran Raden Hilal Faridz Turmudzi mengingatkan agar peserta dan panitia untuk menyelesaikan kegiatan ini hingga tuntas.


"Tolong ini ada wasiat dari instruktur untuk masing-masing kader bahwa andaikan satu saja materi terlewat atau tidak masuk maaf kami selaku penyelenggara akan mencoret, insya Allah saya yakin kita semua mengikuti sampai dengan selesai," tegasnya.


Pewarta: Ahyarul Fitriadin


Pangandaran Terbaru