• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Pangandaran

Ketua PWNU Jabar Lantik Pengurus MWCNU Cigugur Masa Khidmah 2024-2029

Ketua PWNU Jabar Lantik Pengurus MWCNU Cigugur Masa Khidmah 2024-2029
Proses Pelantikan MWCNU Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran Oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat, Senin (22/04/2024).(Foto: Dokumentasi Pesantren Nurul Huda Cikandri)
Proses Pelantikan MWCNU Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran Oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat, Senin (22/04/2024).(Foto: Dokumentasi Pesantren Nurul Huda Cikandri)

Pangandaran, NU Online Jabar
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad melantik pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cigugur, Kabupaten Pangandaran masa khidmah 2024-2029. Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Nurul Huda Cikandri, Senin (22/4/2024).


Pelantikan ini didampingi langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pangandaran KH Raden Hilal Faridz Turmudzi setelah pembacaan surat keputusan (SK) oleh Sekretaris PCNU Pangandaran Asep Abdullah Siroj.


Adapun pengurus MWCNU Kecamatan Cigugur yang dilantik adalah antara lain Rais Syuriyah, kiai Sardi, Ketua Tanfidziyah kiai Abun Bunyamin dan segenap jajaran kepengurusan masa khidmah 2024-2029.


Kegiatan pelantikan ini juga bertepatan dengan Haul Pendiri Pesantren Nurul Huda Cikandri KH Nunuh Hasanudin yang dihadirip ara ulama, tokoh masyarakat, banom-banom NU, dan masyarakat.


Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Kecamatan Cigugur, kiai Abun mengatakan bahwa kesempatan ini menjadi tanggung jawab bersama semua untuk membesarkan dan mengurus NU di Kecamatan Cigugur.


“Saya secara pribadi Insyaallah akan mengikrarkan jiwa raga saya untuk Nahdlatul Ulama, berikrar akan mewakafkan jiwa raga saya untuk negara, umat, bangsa dan negara. Mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dari Allah Swt dan bisa menjaga amanah ini,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pangandaran menyampaikan selamat dan sukses bagi MWCNU Kecamatan Cigugur. Ia berharap untuk MWCNU Kecamatan Cigugur bisa berjalan dengan efektif sesuai dengan aturan dan arahan.


“Insyaallah pengurus MWCNU yang baru saja dilantik sebagai nahkoda berjalannya organisatoris ke-NU-an di Kecamatan Cigugur terus berkoordinasi dengan PCNU sebagai nahkoda utama daripada NU di Kabupaten Pangandaran, Insyaallah PCNU akan terus terbuka bekerja sama se-MWCNU di Kabupaten Pangandaran,” kata kiai Raden Hilal dalam arahannya.


Terakhir, Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad berpesan agar MWCNU Cigugur dan PCNU Pangandaran terus berkoordinasi dan menjalankan program-program yang telah direncanakan.


“Bai’at yang dibacakan tadi bukan main-main, karena ini akan dipertanggung jawabkan di dunia dan di akhirat. Oleh karena itu sebagaimana kata Ketua MWCNU tadi untuk mewakafkan jiwa raganya untuk mengurus Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.


Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus NU di semua tingkatan agar diniati dengan niat yang ikhlas. Karena dengan niat ikhlas, NU di Kecamatan Cigugur akan besar dan diberikan keberkahan oleh Allah Swt.


Pewarta: Nur Aziz


Pangandaran Terbaru