• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kabupaten Tasikmalaya

Ansor Cikatomas Gelar Konferancab 12 Mei Mendatang, Bendahara dan Sekretaris PAC Turut Mencalonkan Diri

Ansor Cikatomas Gelar Konferancab 12 Mei Mendatang, Bendahara dan Sekretaris PAC Turut Mencalonkan Diri
Flayer Konferancab (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cikatomas
Flayer Konferancab (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cikatomas

Tasikmalaya, NU Online Jabar 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cikatomas akan menggelar Konferensi ke-X di Aula Gedung MWCNU Cikatomas pada Ahad, 12 Mei mendatang. Acara Konferensi tersebut mengusung tema "Sinergitas dan solidaritas pemuda ansor kecamatan Cikatomas di abad ke dua NU."


Salah satu agenda penting dalam konferensi tersebut adalah pemilihan Ketua PAC GP Ansor periode selanjutnya. Ketua Ansor Cikatomas saat ini, Lukmanul Hakim, akan mengakhiri masa khidmatnya setelah dua periode menjabat sebagai ketua Ansor Kecamatan Cikatomas.


Menurut informasi yang dihimpun, ada dua bakal calon yang siap untuk memberikan pengabdian sebagai penerus Ketua Ansor yang baru, yaitu sekretaris dan Bendahara PAC GP Ansor Cikatomas yang lama, Aip Saepul Milah dan Hazmi Ahmad Sya'ban.


"Iya benar," kata Ketua pelaksana Abdul Halim Amarullah kepada NU Online Jabar, Senin (22/4).


"Sahabat Aip dan Hazmi di gadang-gadang akan mencalonkan tapi sampai hari ini panitia membuka pendaftaran belum ada yang mendaftar," imbuhnya


Kedua nama yang muncul ini sudah tidak asing lagi dan punya kredibilitas pengabdian yang baik, punya kedekatan dengan sahabat ansor, terutama dalam kegiatan pemilu yang telah dilaksanakan. Pada helatan pemilu kemarin, banyak kader Ansor yang masuk menjadi panitia pemilu baik di lembaga KPU maupun Bawaslu.


"Distribusi kader memang menjadi salah satu pemikiran kepengurusan Ansor 2021-2023," kata Rony


“Saya berharap Semoga Konferancab ke-10 ini menjadi ruang diskusi produktif yang melahirkan kepemimpinan dan program-program solutif di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks," tambahnya.


Selain itu, Rony Amarulloh menegaskan bahwa Kader Ansor tetap solid dan satu komando, siapapun yang akan terpilih nanti pada Konferancab X, dan juga Ansor dan Banser akan selalu taat sebagaimana doktrin yang selama ini menjadi pegangan bersama.


"Kami juga menyampaikan bahwa Ansor Banser dimanapun berada akan selalu menjaga NKRI dan mendukung pemerintahan yang sah sebagaimana ajaran dan doktrin yang selalu menjadi pedoman kami semua bahwa salah satu keharusan untuk menjaga negara dan taat pada ulil amri," ujarnya.

 

Sebagai informasi sekilas profil

Nama lengkap: Aip Saepul Milah, S.Pd.I
TTL: Tasikmalaya, 18 Oktober 1989
Alamat: Kp. Parunggolong RT 017 RW 009 Desa Lengkongbarang Kec. Cikatomas
Pendidikan formal: STAI Tasikmalaya
Pendidikan non formal: PonPes Baitul Hikmah Haurkuning
Pengalaman organisasi: PMII, GP Ansor
Pengalaman pekerjaan: Perangkat Desa, Sosial Kemasyarakatan
fropil hazmi 


Nama lengkap: Hazmi Ahmad Sya'ban, M.E
Alamat: Jl. Raya Cikatomas Kp. Pakemitan I RT 004 RW 002 Ds. Pakemitan Kecamatan Cikatomas Kab. Tasikmalaya
Pendidikan formal: 
1. SDN 1 Cikatomas 
2. SMP Islam Cikatomas
3. MAN Sukamanah
4. IAIC
5. UIN Sunan Gunung Djati
Pendidikan non formal
: Podok Pesantren Sukamanah (2009-2020)
Pengalaman organisasi: Ansor 
Pengalaman pekerjaan: Pengajar
Kami terus berkordinasi dengan semua pihak khusunya keluarga besar NU Cikatomas Demi suksesnya Konferancab X PAC GP Ansor Cikatomas ini.

Pewarta: Ilham Abdul Jabar
 


Kabupaten Tasikmalaya Terbaru