• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Pangandaran

Dari Banom hingga Lembaga se-Kabupaten Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW PCNU Pangandaran

Dari Banom hingga Lembaga se-Kabupaten Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW PCNU Pangandaran
Peringatan Mulid Nabi Saw sekaligus konsolidasi organisasi untuk spirit berorganisasi di seluruh lapisan badan otonom Nahdlatul Ulama PCNU Pangandaran
Peringatan Mulid Nabi Saw sekaligus konsolidasi organisasi untuk spirit berorganisasi di seluruh lapisan badan otonom Nahdlatul Ulama PCNU Pangandaran

Pangandaran, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pangandaran peringati maulid Nabi Muhammad SAW bersama seluruh pengurus banom-banom NU di Gedung PCNU Pangandaran pada Senin, (16/10/2023). Peringatan tersebut digelar sekaligus memperkuat konsolidasi organisasi untuk spirit berorganisasi di seluruh lapisan badan otonom Nahdlatul Ulama. 


Kiai Fuad Husain selaku Ketua Pelaksana, mengatakan peringatan Maulid Nabi berlangsung sebagai bagian dari syiar untuk meneruskan tongkat perjuangan Rasulullah SAW, upaya menggerakkan dan melangitkan ghirah sebagai bentuk kecintaan terhadap Rasulullah SAW. 


"Disamping itu untuk menggerakkan syiar Nahdlatul Ulama di forum keluarga besar Nahdlatul ulama dan meneruskan apa yang dilakukan oleh para muassis Nahdlatul Ulama," ujarnya. 


Selanjutnya, bendara umum PCNU mengungkapkan "Kegiatan ini terbatas hanya untuk struktur dan Banom Nahdlatul ulama dan menjadi bagian dari kegiatan konsolidasi penguatan internal yang dihadiri lebih dari 1000 orang jamaah," ungkapnya saat diwawancarai usai kegiatan selesai.


Tidak hanya itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pangandaran KH. Rd. Hilal Faridz Turmudzi mengungkan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda tahunan PCNU Pangandaran sebagai bentuk takdiman watakriman terhadap Rasulullah SAW, dan memperlihatkan bentuk kecintaan dan eksistensi organisasi. 


"Kondisi tempat indoor belum mampu menampung lebih banyak jamaah, tapi tidak menjadikan hambatan untuk melaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi, ini merupakan bahan refleksi untuk kita menyiapkan gedung yang lebih besar lagi," tegasnya. 


Lanjutnya, Jamaah yang hadir terdiri dari unsur Pengurus Nahdlatul ulama dan badan otonom Nahdlatul ulama seperti IPNU/IPPNU, PMII/Kopri dan lainnya. Dengan itu untuk "Kedepan penyelenggaraan kegiatan akan diluar gedung bahkan di lapangan untuk menampung jam'iyah Nahdlatul ulama," tambahnya.


Demikian Ketua PCNU, berharap pengurus NU dan seluruh badan otonom NU harus mampu satu intruksi dalam segala kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Nahdlatul ulama.


Pewarta: Soleh
Editor: Hasemi Fauziah


Pangandaran Terbaru