Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Rais Aam PBNU Sambangi Kediaman Ketua PCNU Indramayu, Ada Apa?

Rais Aam PBNU Sambangi Kediaman Ketua PCNU Indramayu, Ada Apa?
Rais Am PBNU Sambangi Kediaman Ketua PCNU Indramayu, Ada Apa?. (Foto: Iing Rohimin).
Rais Am PBNU Sambangi Kediaman Ketua PCNU Indramayu, Ada Apa?. (Foto: Iing Rohimin).

Indramayu, NU Online Jabar
Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar menyambangi kediaman Ketua PCNU Indramayu, Kiai M Musthofa di Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng-Indramayu, Rabu (22/06). Kedatangan pemimpin tertinggi di NU tersebut bersama keluarganya dan disambut oleh Rais Syuriyah PCNU Indramayu beserta jajarannya, Ketua Tanfidziyah beserta seluruh pengurus dan tokoh ulama desa setempat, Camat, Kapolsek serta Dirut PDAM Indramayu, Ady Setiawan.


Dalam kunjungan tersebut, Rais Am PBNU, KH Miftachul Akhyar mengaku sengaja mampir ke kediaman Ketua PCNU Indramayu setelah dari mengikuti Rapat Pleno di PBNU di Jakarta dan akan kembali ke Surabaya. 


“Sambil perjalanan pulang dari Jakarta dan kembali ke Surabaya, saya menyempatkan diri mampir ke kediaman Ketua PCNU Indramayu karena di sini banyak alumni Pesantren Lasem sekaligus saya akan silaturrahim ke keluarga sahabat saya waktu mesantren di Lasem, KH Rohmat Asy’ari di Desa Dadap meskipun beliau saat ini sudah tiada, tapi saya ingin menyambangi keluarganya,” ungkap Kiai yang dikenal lemah lembut ini.


Di kediaman Ketua PCNU Indramayu, Kiai Miftach juga menyempatkan diri untuk berdialog dan memberikan wejangan kepada para pengurus dan semua yang hadir.


“Kita ini para pengurus NU harus memegang teguh prinsip Khidmah yang artinya mau ngurusi serta melayani umat. Saya juga ingin mengingatkan kepada semua pengurus NU di berbagai tingkatan bahwa dalam berjam’iyah harus ada komando dan ketaatan agar semuanya seiring sejalan dalam mewujudkan cita-cita serta tujuan Nahdaltul Ulama,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua PCNU Indramayu, Kiai M Musthofa mengaku sangat bahagia mendapat kunjungan langsung Rais Aam PBNU. “Sungguh suatu anugerah yang sangat besar, seorang Rais Aam PBNU mau menyambangi gubuk saya ini, sekaligus juga memberikan wejangan kepada kami. Terima kasih Buya Miftachul Akhyar, sungguh keberkahan yang tidak terkira bagi kami semua di Indramayu,” ujar Kiai M Musthofa.


“Segala wejangan dari Rais Aam PBNU akan kami taati, ini akan menjadi spirit bagi kami di jajaran PCNU Indramayu yang baru beberapa bulan dilantik untuk menjalankan roda keorganisasian dengan baik dan benar serta membawa kemajuan bagi NU di Indramayu,” sambungnya. 


Setelah berdialog dan memberikan wejangan kepada PCNU Indramayu, Rais Aam PBNU menuju ke kediaman sahabatnya waktu mesantren di Lasem, Almarhum KH Rohmat Asya’ri yang berada di Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat. 


Di rumah sahabatnya tersebut Rais Aam disambut oleh istri Almarhum, Hj Fasihah beserta seluruh anak cucunya, kemudian KH Miftachul Akhyar memimpin doa untuk almarhum dan bercerita tentang masa lalunya saat mesantren.


“Almarhum KH Rohmat Asy’ari ini sahabat dekat saya. Beliau dikenal rajin dan alim, saya sengaja datang ke sini selain untuk menyambung tali silaturrahim dengan keluarga beliau, juga ingin mendapatkan copy an kitab-kitab beliau saat ngaji dulu di Syekh Masduki Pengasuh Pesantren Al-Islah Lasem-Rembang-Jateng yang juga  merupakan mertua saya sendiri,” kata Kiai Miftach.


“Alhamdulillah sungguh saya sangat bersyukur dan berterima kasih yang tak terhingga  karena pihak keluarga sudah menyiapkan topy an kitab-kitab tersebut, selain itu saya juga mendapatkan sambungan sanad Kitab Hikam dari Syekh Masduki yang tersambung sampai Syekh Ibnu Atha'illah as-Sakandari hingga sampai ke Rasulullah SAW, ini adalah  anugerah yang tak terhingga, tidak sia-sia saya datang ke Indramayu ini,” pungkas kiai yang juga Pengasuh Ponpes Mifachus Sunnah.


Pewarta: Iing Rohimin
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×