• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Nasional

Malam Apresiasi Perhelatan 1 Abad NU, Gus Yahya Ajak Nahdliyin Rancang Capaian Besar di Abad Kedua

Malam Apresiasi Perhelatan 1 Abad NU, Gus Yahya Ajak Nahdliyin Rancang Capaian Besar di Abad Kedua
Malam Apresiasi Perhelatan 1 Abad NU, Gus Yahya Ajak Nahdliyin Rancang Capaian Besar di Abad Kedua
Malam Apresiasi Perhelatan 1 Abad NU, Gus Yahya Ajak Nahdliyin Rancang Capaian Besar di Abad Kedua


Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar kegiatan Malam Apresiasi dan Pembubaran Panitia Satu Abad NU. Kegiatan tersebut berlangsung di Jiexpo Convention Theatre Kemayoran, Jakarta pada Ahad (19/3/2023).   


Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan Puncak Resepsi Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo, Jawa Timur.   


"Malam hari ini, sengaja saya minta kepada penanggung jawab resepsi akbar tempo hari, maksudnya resepsi akbar harlah satu abad, untuk menyelenggarakan pagelaran malam ini. Pertama sebagai obat lelah dari teman-teman panitia. Terlebih lagi kemarin karena tugas masing-masing, tidak terlalu sempat, atau tidak terlalu bisa mengikuti pagelaran Resepsi Puncak Harlah Satu Abad di Sidoarjo yang lalu," ujarnya.


Atas capaian yang sangat besar dalam 1 Abad Nahdlatul Ulama, Gus Yahya mengajak kepada seluruh Nahdliyin untuk mulai merancang capaian-capaian yang tidak kalah besarnya yang sudah tercapai selama satu abad.


"Tetapi jelas capaian sudah sangat besar dalam satu abad ini, dan ini menjadi beban tersendiri bahwa kita harus memulai untuk merancang capaian-capaian yang tidak kalah besarnya dari yang sudah tercapai selama satu abad ini. Insyaallah," katanya.


Lebih lanjut, Gus Yahya mengungkapkan bahwa kegiatan Malam Apresiasi dan Pembubaran Panitia Satu Abad Nahdlatul Ulama sengaja mengundang banyak tamu undangan.


"Sengaja sebetulnya pada malam hari ini mengundang banyak sekali tamu undangan, karena tempo hari banyak tamu undangan yang tidak berhasil mencapai Gelora Delta Sidoarjo karena macet di jalan. Sekarang kita mempersilakan kepada para seniman, penampil Mas Addie MS, kelompok paduan suara, dan kawan-kawan untuk berekspresi sepuas-puasnya malam hari ini," jelasnya.   


Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya ada perasaan kuat yang dirasakan yaitu belum bisa beranjak dari Resepsi Puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo. "Sampai hari ini, rekaman resepsi kemarin masih kita terus putar berulang-ulang."


"Mari kita nikmati malam ini. Semoga peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama ini sungguh menjadi kenangan yang tidak terlupakan. Sungguh menjadi cerita yang bisa kita tuturkan dari hari ke hari, dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi sampai satu abad yang akan datang. Insyaallah," ungkapnya.   


Pada kegiatan tersebut, Gus Yahya menyerahkan penghargaan kepada pihak-pihak yang sudah membantu suksesnya Resepsi Puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama, di antaranya kepada para relawan-relawan yang telah berdedikasi dalam pelaksanaan, dan kesuksesan Resepsi Puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama.


Editor: Abdul Manap


Nasional Terbaru