• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Nasional

Kemenag Umumkan Penerima Bantuan Operasional Masjid Tahap I, Cek di Sini

Kemenag Umumkan Penerima Bantuan Operasional Masjid Tahap I, Cek di Sini
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib (Foto: kemenag.go.id)
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib (Foto: kemenag.go.id)

Bandung, NU Online Jabar 
Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan penerima Bantuan Operasional Masjid Ramah tahap I untuk tahun 2024. 


Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib, mengimbau takmir masjid untuk memeriksa tautan yang telah disediakan.


"Untuk tahap kedua, nanti akan kami umumkan lebih lanjut setelah proses di tahap pertama," ujar Adib seperti dikutip dari laman kemenag.go.id, Selasa (13/2/2024).


Adib juga menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini tidak hanya akan berdampak secara fisik, tetapi juga akan mendorong masjid-masjid untuk menjadi lebih ramah dan inklusif.


"Lebih dari sekadar bantuan fisik, ini adalah stimulan yang mendorong masjid untuk menggerakkan dirinya semakin ramah," ungkap Adib.


Kemenag telah menerima sebanyak 5.787 proposal Bantuan Operasional Masjid Ramah 2024 dari berbagai daerah di Indonesia, yang terdiri dari 4.243 masjid dan 1.544 musala. Proposal-proposal tersebut kemudian disaring oleh Kantor Wilayah Kemenag untuk menentukan proposal mana yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan.


Bagi takmir masjid yang telah mengajukan proposal, mereka dapat memeriksa statusnya dengan memasukkan nomor dokumen pendaftaran melalui aplikasi Pusaka yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore.
 


Nasional Terbaru