Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Harlah ke-5, Kang Uu Harapkan IRMA Jabar Jadi Benteng Moral Dikalangan Remaja

Harlah ke-5, Kang Uu Harapkan IRMA Jabar Jadi Benteng Moral Dikalangan Remaja
Harlah ke-5, Kang Uu Harapkan IRMA Jabar Jadi Benteng Moral Tingkat Pelajar
Harlah ke-5, Kang Uu Harapkan IRMA Jabar Jadi Benteng Moral Tingkat Pelajar

Bandung, NU Online Jabar
Ikatan Remaja Masjid (Irma) Jawa Barat menggelar peringatan hari lahir yang ke-5 secara luring di Gedung Sate Kota Bandung dan daring melalui Virtual Zoom, Sabtu (18/12). 

 

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, selama tiga tahun ada beberapa kegiatan khususnya ditingkat SLTA yang penuh kekhawatiran seperti geng motor, tawuran. Ia mendorong lahirnya dan pengukuhan IRMA yang ada di sekolah tingkat SLTA.

 

"Kami yakin IRMA bisa dijadikan benteng moral anak-anak SLTA yang ada di Jawa Barat. IRMA bisa dijadikan pilar kebaikan untuk tingkat SLTA yang ada di Jawa Barat maka atas perintah Pak Gubernur saya fokus terhadap kegiatan dan pelantikan IRMA yang ada di Jawa Barat," tuturnya.

 

Pria yang akrab disapa Kang Uu menambahkan, mengantisipasi perubahan industri 4.0, salah satu pilarnya adalah dengan memperkuat anak muda dalam bidang keimanan dan ketakwaan. Ia yakin, Irma salah satu garda terdepan yang membentengi dan membawa anak muda menuju ke arah yang lebih baik lagi.

 

Kang Uu juga menuturkan, kedepan yang akan menggantikan pejabat-pejabat yang ada di Jawa Barat dengan siklus kehidupan dengan didukung oleh ilmu dan ketakwaan, hayaatu al-fata bil 'ilmi wa at-tuqa serta mampu membawa anak-anak Irma menuju ketakwaan di Jawa Barat. 

 

"Saya mengucapkan selamat hari lahir IRMA tingkat provinsi Jawa Barat yang ke-5 dimana IRMA akan terus kita bantu, akan terus kita fokuskan tiada lain adalah harapan kami untuk melahirkan generasi muda yang memiliki imtak dan imtek yaitu iman dan takwa juga iman dan teknologi,"

 

Dalam kesempatan yang sama, Pembina Irma Jawa Barat, Rifa Anggyana mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakil Gubernur Jawa Barat dan jajaran yang selalu menyukseskan setiap kegiatan. Ia melaporkan, Irma sudah terbentuk di KCD Pendidikan Wil. I-XIII dan juga Kementerian Agama. Sebagai ekstrakurikuler keagamaan dalam pendidikan karakter, Irma di sekolah terus melakukan inovasi dalam mewujudkan Jabar juara lahir batin. 

 

"Bersyukur atas karunia Harlah IRMA yang ke-5 walau dalam suasana pandemi covid-19 dengan tema mensyukuri Harlah IRMA dengan mencetak generasi muda yang cinta agama dan bangsa" tandasnya.

 

Selain itu, Ketua IRMA Jawa Barat, Aditya Gustian Saputra bersyukur bisa hadir dalam kegiatan Harlah Irma ke-5.

 

"Kita sebagai kader IRMA patut bersyukur dan berbangga hingga saat ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk sama-sama berjuang dan bersyiar mendukung pemerintah provinsi Jawa Barat demi mewujudkan Jabar Juara lahir batin," ungkapnya.

 

"Semoga IRMA Semakin sukses dan menjadi contoh yang baik bagi para siswa se-Jawa Barat," pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Harlah Irma Jawa Barat tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kemenag Jawa Barat, KCD Pendidikan Wil. I-XIII, Pembina IRMA dilingkungan Jawa Barat, Forum OSIS Jawa Barat, Ketua Forum OSIS SMK Jawa Barat, FPSH HAM Jawa Barat. Selain itu, acara tersebut juga sekaligus pemberian Juara 1 Hymne IRMA Tahun 2021 untuk SMA Negeri 1 Surade Kabupaten Sukabumi dan mendapatkan Piala Gubernur Jawa Barat dengan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000,00.

 

Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×