• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Majalengka

Berburu Berkah, Pergunu Majalengka Bagi-bagi Takjil ke Sejumlah Pengendara Bermotor

Berburu Berkah, Pergunu Majalengka Bagi-bagi Takjil ke Sejumlah Pengendara Bermotor
Kegiatan berbagi takjil gratis Pergunu Majalengka, Kamis (6/4/2023). (Foto: NU Online Jabar)
Kegiatan berbagi takjil gratis Pergunu Majalengka, Kamis (6/4/2023). (Foto: NU Online Jabar)

Majalengka, NU Online Jabar

Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Majalengka berbagi takjil kepada sejumlah pengendara yang melintas di depan kantor Kecataman Maja, Kamis (6/4/2023). Kegiatan bakti sosial itu pun diikuti pengurus Pergunu Majalengka bersama Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Ulama (Himanu) sebagai bentuk kepedulian guru-guru Nahdlatul Ulama terhadap pengguna jalan.


Ketua Pergunu Majalengka Endin Muhtadin menjelaskan, banyak cara bisa dilakukan untuk mengisi bulan suci Ramadhan ini salah satunya adalah dengan berbagi takjil kepada mereka yang sedang menjalani ibadah puasa.


“Membagikan takjil kepada orang lain termasuk dalam sedekah dan akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah Swt. Apalagi, pada bulan Ramadhan yang penuh rahmat, memanglah kita sebagai umat Muslim yang baik, dianjurkan untuk berbuat baik kepada sesamanya," ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Himanu Majalengka yang juga sekaligus ketua pelaksana Dede Nurul Ikhsan berterima kasih para pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Ia berharap, semuanya mendapatkan balasan berlipat ganda oleh Allah Swt.


"Alhamdulillah dalam acara bagi-bagi takjil berjalan dengan lancar. Semoga ke depannya acara tesebut bisa dilaksanakan di setiap PAC se-Majalengka," tandasnya.


Pewarta: Dede Tatan Nursobah
Editor: Agung Gumelar


Majalengka Terbaru