• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Garut

Jaring Calon Penulis, LTNNU Garut Buka Pelatihan Jurnalistik

Jaring Calon Penulis, LTNNU Garut Buka Pelatihan Jurnalistik
Jaring Calon Penulis, LTNNU Garut Buka Pelatihan Jurnalistik. (Foto: NU Online Jabar)
Jaring Calon Penulis, LTNNU Garut Buka Pelatihan Jurnalistik. (Foto: NU Online Jabar)

Garut, NU Jabar Online 

Pengurus Cabang (PC) Lajnah Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Garut membuka pelatihan jurnalistik bertajuk ‘Ngaji Jurnalistik’ untuk menjaring kader muda NU yang memiliki minat dan bakat di bidang kepenulisan dan broadcasting. 


Ketua LTN NU Garut Jayadi Supriadin mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar kader muda NU mampu mendokumentasikan segala kegiatan dalam bentuk tulisan atau video agar konten-konten yang tersedia di media sosial penuh dengan konten bernuansa Islam ala Ahlussunnah wal Jamaah.


"Kader NU jika diajak diskusi kuat sampai berjam-jam, namun kita masih lemah untuk menuliskan kajian ilmu dan pola pikir kita sendiri," ujar Jay sapaan akrabnya, Jumat (7/4/2023). 


Jay menambahkan, kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari, mulai hari Jum'at-Minggu, 7-9 April 2023 di Aula PCNU Garut setiap pukul 13.00-16.00 WIB. Kecuali pada hari Minggu kegiatan di pindah ke Pondok Pesantren Luhur Alwasilah Cipanas karena panitia telah menyediakan menu buka bersama.


Para peserta yang datang tepat waktu akan mendapatkan apresiasi atas dedikasinya karena mau datang lebih awal.


Sejumlah narasumber dan praktisi pun turut diundang untuk mengisi materi pelatihan ini seperti ketua LTN NU Garut sendiri Jayadi Supriadin selaku reporter liputan6.com, Ridwan Mustopa dari Kompas TV, Ii Solihin dari iNews, dan Muhammad Salim dari NU Online.


Sebagai informasi, calon peserta bisa menghubungi nomor 082321324235, atau masuk ke grup WA melalui link https://bit.ly/NgajiJurnalistik2023 dan daftar melalui https://bit.ly/NgajiJurnalistikLTNGarut.


Editor: Agung Gumelar


Garut Terbaru