• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 22 Februari 2024

Kota Sukabumi

Kopri Kota Sukabumi Gelar SKK se-Jabar, Komitmen Cetak Pemimpin Berdikari di Era 5.0

Kopri Kota Sukabumi Gelar SKK se-Jabar, Komitmen Cetak Pemimpin Berdikari di Era 5.0
Kopri Kota Sukabumi Gelar SKK se-Jabar, Komitmen Cetak Pemimpin Berdikari di Era 5.0
Kopri Kota Sukabumi Gelar SKK se-Jabar, Komitmen Cetak Pemimpin Berdikari di Era 5.0

Sukabumi, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Kota Sukabumi, menggelar pendidikan kaderisasi formal jenjang ke 2, yakni Sekolah Kader Kopri (SKK) Se Jawa Barat di Gedung Graha KPDA, Jalan Pelabuhan II, Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu (27/5/23).


Ketua pelaksana, Nisa Nurhayati mengatakan, gelaran SKK tersebut merupakan pemenuhan kapasitas diri kader perempuan yang ada di PMII.


"Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 26-28 Mei 2023 yang  hadiri oleh peserta delegasi dari Kopri Kota Sukabumi, Kopri  Kabupaten Cianjur, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung, dan Kota Depok," paparnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kopri Cabang Kota Sukabumi, Haya Anisa mengungkapkan melalui SKK inilah kader-kader Kopri ditempa agar terus berdikari dan terus mengaktualisasikan diri. 


"Tema kegiatan Sekolah Kader Kopri ini adalah optimalisasi peran perempuan yang berdikari dan berintegritas tinggi di Era 5.0, hal ini bertujuan sebagai bentuk aktualisasi diri kopri," terangnya, Ahad (28/05).


Selain itu, Haya juga berharap, dengan kualitas dirinya Kopri bisa berkontribusi dan terus ambil peran dalam bingkai kehidupan bernegara.


"Untuk mengoptimalkan kualitas dan proporsionalnya, sehingga kopri bisa berkontribusi untuk memajukan negara dengan kepekaan dan kecerdasan sosial," sambung Haya, penggerak Posyandu remaja di Sukabumi itu.


Sementara, ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Kopri PMII Jawa Barat, Winda Nurmaulida mengatakan, ruang SKK ini harus mampu mencetak pemimpin perempuan di Jawa barat, siap berperan dalam berbagai leading sektor di pemerintahan.


"Saya berharap output dari kegiatan ini mampu menjadikan seorang kopri yang berperan penting dalam membangun kebijakan di kota/kab di Jawa Barat, yang adil gender pada semua leading sektor," ucap Winda.


"Maka, integritas kader kopri Jawa Barat harus tetap dijaga, dikembangkan serta mengimplementasikan nilai-nilai ke-PMII-an secara ideal," pungkasnya.


Sebagai informasi, Kegiatan kaderisasi  Formal jenjang ke 2 ini dibuka oleh Kesbangpol, mewakili WaliKota Sukabumi, dan pengurus PKC Jabar, yang juga dihadiri oleh Ketua Cabang PMII Kota Sukabumi Hasbi Raudul Ulum, Majelis Pembina Cabang PMII Regina Mulia serta kader PMII lainnya. 


Pewarta: Ami Wiransyah
Editor: Abdul Manap
 


Kota Sukabumi Terbaru