• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kota Sukabumi

GP Ansor Kota Sukabumi Dirikan Posko di Terminal Jalur, Berbagai Fasilitas Siap Layani Pemudik

GP Ansor Kota Sukabumi Dirikan Posko di Terminal Jalur, Berbagai Fasilitas Siap Layani Pemudik
Posko Mudik Ansor-Banser Kota Sukabumi
Posko Mudik Ansor-Banser Kota Sukabumi

Sukabumi, NU Online Jabar
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Sukabumi berperan aktif dalam mendukung kelancaran mudik Lebaran 2024 dengan mendirikan posko mudik di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi.


Ketua PC GP Ansor Kota Sukabumi, Sudar, mengungkapkan bahwa posko mudik tersebut merupakan inisiatif bersama yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia atas arahan ketua Umum Pengurus Pusat (PP) GP Ansor. 


Sudar menjelaskan, posko ini tidak hanya sebagai kewajiban organisasi, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.


"Selain kita memenuhi arahan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan Kasatkornas Banser, Posko Mudik Lebaran Tahun 2024 ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah tiga tahun kita laksanakan sebagai bagian khidmat Ansor Banser Kota Sukabumi dalam melayani masyarakat terutama yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman," ujar Sudar.


Dalam posko mudik tersebut, berbagai fasilitas telah disiapkan untuk kenyamanan dan kebutuhan pemudik. Mulai dari tempat istirahat, obat-obatan, dokter jaga dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU), satu unit ambulance, hingga toilet umum yang dilengkapi dengan kader yang siap bertugas bergantian siang dan malam.


"Kita mulai dari H-5 Lebaran sampai H+ Lebaran, itupun kalau dimintai penambahan oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat akan kita teruskan," tambah Sudar.


Sementara itu, Sudar juga mengungkapkan bahwa pendirian posko mudik ini dilakukan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Coklat Kita yang menyediakan tenda posko dan kebutuhan lainnya.


"Selain kolaborasi dengan Coklat Kita, GP Ansor juga bekerjasama dengan pihak lain diantaranya Polres Sukabumi Kota, BPBD Kota Sukabumi, dan Kemenag Kota Sukabumi," ungkapnya.


Posko mudik yang dibangun secara rutin ini, diharapkan dapat memberikan bantuan dan pelayanan maksimal kepada para pemudik yang melalui Terminal Jalur. Dengan adanya kerja sama antara GP Ansor dan berbagai pihak terkait, diharapkan proses mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pemudik. 


Pewarta: Amus Mustaqim
 


Kota Sukabumi Terbaru