• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Kota Cirebon

Cara PKPT IPNU-IPPNU Cirebon Dukung Bisnis di Era Digital

Cara PKPT IPNU-IPPNU Cirebon Dukung Bisnis di Era Digital
Cara PKPT IPNU-IPPNU Cirebon Dukung Bisnis di Era Digital
Cara PKPT IPNU-IPPNU Cirebon Dukung Bisnis di Era Digital

Kota Cirebon, NU Online Jabar
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU Institut Agama Islam Negeri (IAIN) kota Cirebon menggelar Seminar Kewirausahaan sebagai bentuk dukungan bisnis di era digital dengan tema 'Bisnis Milenial di Era Digital' yang bertempat di Masjid Miftahul Karim pada Ahad (28/5/2023).


Dalam sambutannya ketua pelaksana Rizki Saputro menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada pelajar NU terkait kewirausahaan. 


"Tujuan diadakannya Seminar Kewirausahaan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang kewirausahaan dalam kehidupan. I hope that you can apply the knowledge of entrepreneurship in life yang artinya saya berharap kepada kalian agar dapat menerapkan ilmu tentang kewirausahaan dalam kehidupan," Ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, pemateri seminar KH Agung Fadhil berpesan bahwa menjadi  seorang pengusaha itu sangat mudah "Menjadi pengusaha itu mudah, tidak ada syarat yang rumit. Tidak harus pintar berbahasa arab, tidak harus pintar berbahasa inggris," tuturnya. 


Salah seorang perwakilan IPNU Kota Cirebon Anwar memberikan tanggapan disela-sela kegiatan berlangsung. "Kita harus menciptakan peluang usaha karena seperti yang dikatakan Buya Hamka bahwa orang yang takut gagal adalah orang yang tidak pernah melangkah" tutur Anwar. 


Selain itu, Ketua PKPT IPNU IAIN Cirebon Shidiq berharap bahwa sebagai mahasiswa harus belajar banyak mengenai kewirausahaan. 


"Semoga menjadi bekal untuk menjadi jiwa-jiwa pengusaha muda. Sebagai mahasiswa kita perlu belajar kewirausahaan agar kelak ketika lulus dapat merintis, tidak melulu mencari pekerjaan tapi kita dapat menciptakan pekerjaan sendiri"pungkasnya 


Kegiatan ini  berlangsung sejak pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh Rekan dan Rekanita PKPT IAIN Cirebon, dan masyarakat umum. 


Pewarta: Khansa Salsabila
Editor: Hasemi Fauziah/MRF


Kota Cirebon Terbaru