• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Indramayu

Gelar Seminar Bisnis, Pendidikan Ekonomi STKIP Padhaku Teken MoU dengan PT Pegadaian

Gelar Seminar Bisnis, Pendidikan Ekonomi STKIP Padhaku Teken MoU dengan PT Pegadaian
Gelar Seminar Bisnis, Pendidikan Ekonomi STKIP Padhaku Teken MoU dengan PT Pegadaian
Gelar Seminar Bisnis, Pendidikan Ekonomi STKIP Padhaku Teken MoU dengan PT Pegadaian

Indramayu, NU Online Jabar
Program Studi Pendidikan Ekonomi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) Segeran Juntinyuat Indramayu menggelar seminar bisnis di Kampus setempat secara hibryd, Sabtu (10/11).

 

Seminar bisnis tersebut digelar atas kerja sama STKIP Padhaku dan PT Pegadaian dengan mengusung tema “Bangun Bisnis Emas di Era Digital”

 

Jalinan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi Poy Saefullah Zevender dan Deputi Bisnis PT Pegadaian Firdaus Wadji.

 

Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi Poy Saefullah Zevender dalam sambutannya merasa bersykur bisa menjalin kerjasama dengan PT Pegadaian, diselenggarakannya seminar bisnis ini menurutnya  sebagai momentum belajar bisnis dari para ahlinya.

 

"Prodi Pendidikan Ekonomi menggelar seminar bisnis ini sebagai momentum untuk belajar bisnis di era sekarang. Acara ini juga didukung oleh Prodi Pendidikan Sejarah, Pendidikan Biologi dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar,” terangnya

 

“Belajar bisnis perlu dipupuk sejak awal untuk menumbukan pemuda-pemuda yang kreatif. Memang benar tidak mudah namun sesuatu yang sulit bisa dilakukan. Yang perlu dilakukan dari seorang pembisnis adalah mempunyai mental yang kuat, sumber daya yang hebat, dan manajemen skill yang dahsyat serta upgrade diri salah satunya dengan mengikuti seminar,” imbuhnya.

 

Poy Saefullah berharap dengan adanya seminar bisnis ini bisa membangkitkan keberanian mahasiswa dalam membangun bisnis

 

"Para narasumber ini kami harapkan dapat menumbuhkan semangat bagi para mahasiswa dan kalangan umum untuk berani menjadi wirausahawan dan berinvestasi," jelasnya.

 

Sementara itu Deputi Bisnis PT. Pegadaian Firdaus Wadji merasa gembira dengan adanya kerja sama ini, menurutnya Pegadaian membuka seluas-luasnya peluang pelaksanaan kerja sama ini 

 

“Dengan memanfaatkan program yang ada dan semoga bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak kami membuka kerja sama ini seluas-luasnya,” ujarnya

 

Prodi Pendidikan Ekonomi berharap dari acara yang diselenggarakan ini mampu berkontribusi dalam meningkatkan jumlah pelaku usaha muda untuk mengembangkan potensi dirinya dan belajar bisnis di era sekarang ini.

 

Pewarta: Faki
Editor: Abdul Manap


Indramayu Terbaru