Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

KSPPS BMT NU Sejahtera KC Al-Alawiyah Bogor Resmi Beroperasi 

KSPPS BMT NU Sejahtera KC Al-Alawiyah Bogor Resmi Beroperasi 
KSPPS BMT NU Sejahtera KC Al-Alawiyah Bogor Resmi Beroperasi.
KSPPS BMT NU Sejahtera KC Al-Alawiyah Bogor Resmi Beroperasi.

Bogor, NU Online Jabar
Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Nusa Ummat Sejahtera (KSPPS NU) 
sebagai Kantor Cabang Bogor yang ke-113 secara rasional sedangkan di Jawa Barat adalah cabang yang ke-27 resmi beroperasi pada hari Rabu (14/9). 


Dalam sambutanya, KH Idris Imron berharap KSPPSNU dapat memberikan kemanfaatan yang nyata untuk umat khusunya di wilayah Bogor.


"Dengan peresmian KC Alalawiyah ini, diharapkan dapat membantu syiar agama dan membantu secara sungguh perekonomian ummat. Apalagi bicara ummat, pasti mayoritas adalah kalangan pesantren dan Nahdliyyin." Ucap Dewan Syariah KSPPSNU. 


Dalam peresmian ini, juga dilakukan penandatangan MOU pendirian Kantor Cabang Al Alawiyah Bogor dengan KSPPSNU yang berpusat di Semarang dengan Yayasan Pesantren Al-Alawiyah, Kencana, Tanah Sareal.


Sedangkan dari kantor KSPPSNU PUSAT, diwakili oleh pengurus koperasi yaitu, KH. Idris Imron di dampingi Ir. Sonny Rahmad Sudrajat Sebagai Grand Manajer, area 4 Jabar dan Yayasan Al Alawiyah oleh KH. Muhammad Alwi. 


Sedangkan Zainul Abidin yang ditunjuk sebagai Pjs kepala Cabang, ketika menerima potongan tumpeng dari Manajer Area, dengan lugas dia menjawab, "Menerima dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab untuk berhidmat di BMT NU Sejahtera KC Al Alawiyah Bogor," jelasnya.


Dalam peresmian ini dihadiri oleh tokoh-tokoh dan para ulama Kota Bogor hadir Rois Syuriah PCNU Kota Bogor, KH Mustofa ABN (Abah Toto) yang juga Pengasuh Pesantren Al-Ghazaly, didampingi oleh Pejabat Ketua Tanfidziyah Ir H Edi Nurokhman berserta jajaran pengurus lainya. 


Atang menyambut gembira atas dibukanya BMT NU Sejahtera KC Al Alawiyah Bogor.


"Alhamdulillah peresmian BMT NU ini bisa menjadi sarana saling menguatkan ekonomi di tengah masyarakat. Ini adalah bukti kader-kader Nahdliyin selalu ada ditengah-tengah umat. Tidak hanya secara spiritual saja, tapi juga berbagai sektor seperti pendidikan sosial dan saat ini ekonomi kerakyatan. Dengan demikian keberadaanya lengkap dari sisi material spiritual serta jasadiyah ruhiyah sekaligus," Jelas Atang.


Untuk mengganti kesempatan peresmian, dirinya juga siap untuk menjadwalkan kembali silaturrahim dengan pengurus.


"Insya Allah saya akan jadwalkan ulang untuk ketemu pengurus dan mendaftar sebagai anggota koperasi ini sebagai bagian dari menghidupkan ekonomi keummatan melalui koperasi," pungkasnya.


Nampak hadir pada acara tersebut Ketua MWC NU Bogor Timur, Kang Marhoni, Ketua MWC NU Bogor Tengah KH Rosidin al-Hafidz, Ketua PC Muslimat NU Kota Bogor Hj Dini berserta jajarannya. Tidak ketinggalan hadir pula Kabid Koperasi Dinas Perindagkop, Ir. H. Ali Susanto.


Patut diketahui Kantor KC Al-Alawiyah KSPPS BMT NU Sejahtera berlokasi di Ruko Perumahan Taman Pajajaran No 6 Katu Lampa Bantar Kemang,  Bogor Timur, Kota Bogor. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×