• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Kota Bekasi

Bertempat di Asrama Haji, GP Ansor Kota Bekasi Masa Khidmat 2023-2027 Resmi Dilantik

Bertempat di Asrama Haji, GP Ansor Kota Bekasi Masa Khidmat 2023-2027 Resmi Dilantik
Bertempat di Asrama Haji, GP Ansor Kota Bekasi Masa Khidmat 2023-2027 Resmi Dilantik
Bertempat di Asrama Haji, GP Ansor Kota Bekasi Masa Khidmat 2023-2027 Resmi Dilantik

Kota Bekasi, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi masa khidmat 2023-2027 menggelar pelantikan yang bertempat di Asrama Haji Kota Bekasi pada Rabu (27/9/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pusat GP Ansor Gus Mujiburohman, PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhammad, Ketua PCNU kota Bekasi, Ketua GP Ansor Jawa Barat H Deni Ahmad Haedar, Sekretaris GP Ansor Jawa Barat Johan J Anwari, Mantan Walikota sekaligus Penasehat GP Ansor Kota Bekasi Mas Tri Adhianto.


Saat diwawancara, Ketua GP Ansor Kota Bekasi Hasan Muchtar mengatakan, pihaknya bersyukur kegiatan pelantikan bisa berjalan dengan lancar dan khidmat. Ia menyebutkan, kebersamaan ini tidak hanya sesama kader Ansor tapi dengan para stakeholder yang ada di bekasi baik OKP dan Ormas, serta perwakilan dari Forkompinda, juga perwakilan tokoh lintas Agama,


"Saya berharap PAC dan Ranting harus satu komando satu barisan dan taat terhadap pimpinan. Agenda utama kami di kepengurusan Pimpinan Cabang yaitu kaderisasi karena saya ingin terus meningkatkan kuantitas dan kualitas kader GP Ansor Kota Bekasi, Kader Ansor banser harus terus bertambah, Selain itu kita akan melakukan evaluasi terhadap PAC dan Ranting yang kurang aktif dan produktif, karena sesuai visi GP Ansor Kota Bekasi kita akan bergerak dan menebarkan Aswaja, cinta dan persahabatan," jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, Hasan juga menegaskan bahwa setiap kader ansor harus mampu mengikuti perubahan dan perkembangan peradaban.


Ditempat terpisah, Wakil Ketua GP Ansor Pondokgede Fauzi Firmansyah berharap, dengan dilantiknya kepengurusan baru GP Ansor Kota Bekasi dapat bersinergi di internal dan eksternal agar kedepannya bisa lebih baik, maju dan melanjutkan program terdahulu. 


"Alhamdulillah, sejauh ini komunikasi Ansor Pondokgede dengan ketua Hasan Muchtar baik. Beliau ketika kami undang dalam kegiatan rutin Majelis Dzikir Sholawat (MDS) dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) selalu hadir bahkan saat menjadi sekjen beliau beberapa kali hadir. Mudah-mudahan, kedepan bisa terus menjaga eksistensi dan membangun sinergitas agar konsolidasi serta marwah organisasi ini tetap terjaga di Kota Bekasi," tandasnya.


Sebagai informasi, kegiatan pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Se-Kota Bekasi, Muslimat, Fatayat, PMII dan Ormas lain di lingkungan Kota Bekasi.


Kota Bekasi Terbaru