• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 22 Februari 2024

Cianjur

Syahriahan, Cara MDS Rijalul Ansor Cianjur Perkuat Gerakan Pemuda

Syahriahan, Cara MDS Rijalul Ansor Cianjur Perkuat Gerakan Pemuda
Syahriyahan, Cara MDS Rijalul Ansor Cianjur Perkuat Gerakan Pemuda
Syahriyahan, Cara MDS Rijalul Ansor Cianjur Perkuat Gerakan Pemuda

Cianjur, NU Online Jabar
Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur menggelar Syahriyahan dengan kajian Kitab Risalah Ahlussunnah Waljama’ah dan Kitab Minhajul Abidin yang bertempat di Pondok Pesantren Hibbattussuja, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Ahad (06/08/2023). Dalam kegiatan tersebut, Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur Ajengan Syarif Hamdani dan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cianjur, Aang Ariful Holiq Zaelani yang bertindak sebagai narasumbernya.


Arif menjelaskan, program ini sebagai bentuk forum silaturahim dan ruang-ruang inovasi antara kader mengenai Ahlusunnah Waljamaah Annahdiyyah untuk menjawab berbagai tantangan zaman yang semakin kompleks.


“Gerakan Pemuda Ansor mempunyai peran penting sebagai benteng ulama, yang pastinya memiliki tantangan berat di masa depan, terutama persoalan ideologi kemasyarakatan,” katanya kepada NU Online Jabar.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC Rijalul Ansor, Ajengan Syarif Hamdani berharap demikian. Sebab menurutnya, tantangan GP Ansor ke depan sudah tidak bertumpu kepada kemampuan fisik, tetapi lebih kepada soal keilmuan.


“Bagaimana kita bisa menyakinkan orang lain, kalau kita sendiri tidak faham apa yang kita yakini,” ujarnya menambahkan dengan detail dan gamblang.


Ia juga menuturkan, bahwa kegiatan kajian tematik ini melibatkan para pengurus dan kader PAC GP Ansor Kecamatan Karangtengah, Cilaku, dan Cianjur.


“Ini untuk percontohan, karena nantinya akan digelar juga di PAC se-Kabupaten Cianjur,” imbuh Ajengan Syarif Hamdani menjabarkan.


"Kita semua bersama para Ketua PAC yang hadir pun berharap, kegiatan ini bisa istiqomah dan tu’maninah. Karena dalam hal ini bahwa kontribusi Gerakan Pemuda Ansor telah diakui oleh segenap pihak, dan harus dipertahankan sebagai upaya memperkuatan keutuhan bangsa," tandasnya.


Pewarta: Wandi Ruswannur


Cianjur Terbaru