• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Kabupaten Cirebon

Persiapkan Kader Andal, GP Ansor Karangsembung Gelar PKD

Persiapkan Kader Andal, GP Ansor Karangsembung Gelar PKD
Persiapkan Kader Andal, GP Ansor Karangsembung Gelar PKD
Persiapkan Kader Andal, GP Ansor Karangsembung Gelar PKD

Cirebon, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan XIII. Giat yang bertema Tumbuh Bersama, Bergerak Bersama bertempat di PP. Abu Nur Karangmekar, pada hari Sabtu (01/7/2023).


Ketua GP Ansor Karangsembung, Dede mengatakan PKD merupakan jenjang awal perkaderan di GP Ansor. Kader akan ditempa beberapa materi di forum nanti. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan merawat dan meruwat kaderisasi tingkat dasar, sehingga, akan tumbuh kader-kader yang siap menjadi penerus berikutnya.


Lebih lanjut, Kang Dede menyebutkan, kader-kader tersebut nantinya punya peran menjaga nilai-nilai keaswajaan. Oleh karenanya, harus direncakan sedari awal. 


Maka dari itu, kata Kang Dede, PKD ini dipersiapkan untuk mencetak generasi muda yang punya komitmen tinggi. Pemuda yang mampu berperan di masyarakat. 


"Kader Ansor, terutama untuk PAC Karangsembung diharapkan banyak membawa manfaat dan maslahat untuk pemuda dan kalangan masyarakat Karangsembung," ungkapnya.


Sementara itu, Ketu GP Ansor Kabupaten Cirebon, Ahmad Ubaedillah mengatakan, sejatinya beransor merupakan pelayan ulama dan negara. 


Setelah kegiatan PKD ini, Kang Inu berharap kader ansor dapat berperan aktif sebagai kader gp ansor yang mau dan harus memberikan sumbangsih di mana-mana.


"Saya harap teman-teman bisa berperan aktif sebagai kader ansor. Sebab, ansor hari ini adalah NU masa depan," terangnya.


Pewarta: Iin Sholihin


Kabupaten Cirebon Terbaru