• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Kota Bandung

LKKNU Jabar Gelar Isbath Nikah untuk 22 Pasangan Suami Istri

LKKNU Jabar Gelar Isbath Nikah untuk 22 Pasangan Suami Istri
Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdatul Ulama (LKKNU) Jawa Barat menggelar isbath nikah untuk 22 pasangan suami istri. (Foto: NU Online Jabar)
Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdatul Ulama (LKKNU) Jawa Barat menggelar isbath nikah untuk 22 pasangan suami istri. (Foto: NU Online Jabar)

Kota Bandung, NU Online Jabar
Menikah merupakan salah satu sunnah Nabi, menikah juga merupakan ibadah terpanjang sebab dalam pernikahan segala sesuatunya bernilai ibadah. Pada Jumat, 15 September 2023, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdatul Ulama (LKKNU) Jawa Barat menggelar isbath nikah untuk 22 pasangan suami istri. 


Acara tersebut digelar di Villa BHO Cibiru bekerjasama dengan MUI Kelurahan Cipadung, MUI Kecamatan Cibiru,  BAZNAS Kota Bandung, Pengadilan Agama Kota Bandung berlangsung sangat khidmat. 


Dalam kesempatan itu ketua LKKNU Jawa Barat Hj Lilis Santika mengatakan bahwa pernikahan itu ialah ibadah kepada Allah untuk menentramkan hati dan memperbanyak keturunan. 


"Pernikahan semata ibadah kepada Allah untuk menentramkan hati kita serta memperbanyak keturunan sehingga baginda Rasulullah pun merasa bangga dan bahagia," ucap Bunda Lilis sapaan akrabnya.


Bunda Hj Lilis juga mengatakan pasangan yang akan isbath nikah ini merupakan pasangan lama yang membutuhkan legalitas tak hanya secara agama, namun secara negara yang merujuk pada peraturan Undang-Undang  negara kita. 


"Bapak dan Ibu yang sekarang hadir tentunya merupakan pasangan yang sudah bersama bertahun-tahun, yang sangat membutuhkan legalitas secara Negara, silahkan manfaatkan momen ini sebaik-baiknya," ucapnya.


Hj Lilis juga berharap program ini dapat di laksanakan setiap tahunnya sebagai program dari Keluarga Maslahat. 


"LKKNU menginginkan ini terjadi di setiap tahun, kita hantarkan para pasangan yang butuh legalitas secara negara, semoga bisa terealisasi setiap tahun dan bisa menyaksikan banyak pasangan yang terbantu dan bahagia dengan program ini," ucapnya. 


"Kami juga menghaturkan terima kasih kepada pihak terkait yang membantu mensukseskan acara ini semoga menjadi amal ibadah dan mendapat balasan lebih dari apa yang di keluarkan," pungkasnya.


Kontributor: Siti Nur Azizah


Kota Bandung Terbaru