• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 26 Februari 2024

Kota Bandung

LAZISNU se-Jabar Berhasil Kumpulkan Donasi 1,2 Miliar untuk Palestina

LAZISNU se-Jabar Berhasil Kumpulkan Donasi 1,2 Miliar untuk Palestina
Penyerahan donasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari LAZISNU Jabar ke PBNU, Sabtu (2/12/2023). (Foto: NU Online Jabar/Agung)
Penyerahan donasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari LAZISNU Jabar ke PBNU, Sabtu (2/12/2023). (Foto: NU Online Jabar/Agung)

Bandung, NU Online Jabar
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) se-Jawa Barat berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp1.223.805.429,00 miliar untuk disalurkan sebagai bantuan kemanusiaan ke Palestina.


Dana tersebut terkumpul berkat pengurus LAZISNU di tingkat kabupaten dan kota se Jawa Barat yang mengadakan galang donasi di wilayahnya masing-masing.


Selanjutnya, dana yang sudah terkumpul itu disalurkan ke LAZISNU Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat dan diteruskan ke LAZISNU Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).


Ketua LAZISNU Jabar, Qamarudin menyampaikan terima kasih kepada para pengurus cabang LAZISNU yang telah bekerja keras mengumpulkan donasi dan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.


“Mudah-mudahan ikhtiar kita dalam membantu saudara-saudara kita di sana, semoga mendapatkan keberkahan,” ujarnya dalam sambutan serah terima donasi Palestina LAZISNU se-Jawa Barat di Aula Gedung Dakwah PWNU Jabar, Sabtu (2/12/2023).


Qomar menambahkan, serah terima bantuan kemanusiaan dan donasi untuk Palestina ini adalah tahap yang pertama. Selanjutnya, LAZISNU se-Jabar juga akan kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan lainnya.


Mewakili Ketua PB LAZISNU, Direktur Eksekutif PB LAZISNU, Drs. Qohari Cholil mengapresiasi capaian donasi yang diraih LAZISNU se-Jawa Barat. Ia mengatakan, apa yang dialami rakyat Palestina merupakan peristiwa kemanusiaan.


Sehingga, lanjutnya, sebagaimana instruksi PBNU bahwa warga Nahdliyin khususnya diinstruksikan untuk mendoakan keselamatan dan melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina seperti misalnya menggalang donasi.


“Alhamdulillah seruan PBNU ini mendapat sambutan yang luar biasa dari seluruh jajaran PWNU dan PCNU se-Indonesia bahkan termasuk PCINU yang tersebar di seluruh dunia,” katanya.


Pewarta: Agung Gumelar


Kota Bandung Terbaru