• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kota Bandung

Kelompok Suporter Santri Ramaikan Gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo

Kelompok Suporter Santri Ramaikan Gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo
Kelompok suporter santri meramaikan gelaran Piala Dunia U 17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023). (Foto: Tiktok @masukstadion)
Kelompok suporter santri meramaikan gelaran Piala Dunia U 17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023). (Foto: Tiktok @masukstadion)

Bandung, NU Online Jabar
Gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia resmi bergulir pada Jumat (10/11/2023) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Berbagai kelompok suporter pun datang untuk meramaikan gelaran tersebut, salah satunya datang dari kalangan para santri.


Momen tersebut terekam dan dibagikan oleh akun Tiktok @masukinstadion. Terlihat dalam video berdurasi 52 detik tersebut, kelompok suporter santri datang dengan pakaian khas mereka yakni mengenakan sarung, baju koko putih dan songkok nasional.


Tak sampai di situ, kelompok suporter santri itu pun terus memberikan dukungan dengan yel-yel yang mereka nyanyikan. Tak jarang mereka juga melantunkan sholawat sebagai bentuk dukungan sekaligus doa untuk Timnas Indonesia U-17 yang saat itu berlaga melawan Ekuador.


“Supporter Jalur Langit Timnas Indonesia 😁 Indonesia vs Ekuador Worl Cup U 17,” tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.


Dukungan dari kelompok suporter santri tersebut mendapat respons positif dari warganet. “Doa anak santri,” tulis akun Zola di kolom komentar.


“Njir ultras garuda dah ada jalur langit juga yaa,” sambut akun lainnya.


“Dah tau kan kenapa timnas main di Surabaya 😂,” tulis akun lainnya. 


Sementara itu, dalam pertandingan tersebut Indonesia berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1. Gol timnas Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-12. Sementara Ekuador membalas lewat tandukan Allen Obando pada menit ke-28.


Berkat hasil imbang tersebut, Indonesia saat ini menduduki peringkat ketiga di klasemen Grup A dengan nilai 1 poin. Sedangkan Ekuador berada di peringkat kedua dengan poin yang sama.


Selanjutnya, timnas Indonesia akan berlaga melawan Panama pada Senin, 13 November 2023 pukul 19.00 WIB. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


Pewarta: Agung Gumelar


Kota Bandung Terbaru