• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Kota Bandung

GP Ansor Kota Bandung Dirikan Tiga Posko Mudik 2024, Cek Lokasinya di Sini

GP Ansor Kota Bandung Dirikan Tiga Posko Mudik 2024, Cek Lokasinya di Sini
GP Ansor Kota Bandung Dirikan Tiga Posko Mudik 2024. (Ilustrasi: GP Ansor Kota Bandung).
GP Ansor Kota Bandung Dirikan Tiga Posko Mudik 2024. (Ilustrasi: GP Ansor Kota Bandung).

Kota Bandung, NU Online Jabar
Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Bandung turut bergerak dalam membantu kelancaran mudik lebaran 2024. Ketua GP Ansor Kota Bandung Nasrulloh Jamaluddin menjelaskan, salah satu bentuk bantuan demi lancarnya mudik lebaran yakni pihaknya mendirikan posko di beberapa titik vital di kota bandung yang menjadi titik padat lalu lintas pemudik.


"Bentuknya kami akan mendirikan posko-posko di jalur yang banyak dilewati pemudik," jelas Nasrul saat memberikan sambutan dalam peresmian Posko Mudik Banser Kota Bandung 2024 di Sekretariat Pimpinan Cabang GP Ansor kota bandung, Jalan Yuda Bandung, Kamis (4/4/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Nasrul mengungkapkan bahwa pihaknya juga menyediakan tempat untuk istirahat bagi masyarakat yang tengah pulang ke kampung halamannya.


"Kita sediakan juga kopi dan air minum di posko-posko itu agar pemudik dapat beristirahat sejenak sambil ngopi-ngopi sehingga bisa melanjutkan perjalan tanpa ngantuk dan selamat sampai tujuan. Sehingga, mereka bisa halal bihalal dan selamat kembali ke daerah asal," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Satuan Kordinator Cabang )Kasatkorcab) Banser Kota Bandung Budi Santoso berterima kasih kepada kepada semua stakeholder yang telah bersama-sama membantu dalam mendirikan posko tersebut.


"Kepada para anggota Banser saya juga sampaikan terima kasih dan penghormatan yang tinggi karena telah meluangkan waktu, tenaga maupun keluarganya," paparnya.


Budi berharap para anggota Banser bisa bertugas dengan totalitas bersama kepolisian dan instansi terkait dalam kelancaran arus mudik.


"Posko yang disediakan GP Ansor Kota Bandung ini harapannya juga dapat bermanfaat bagi para pemudik, utamanya dalam membantu mengatur arus lalu lintas.


Sebagai informasi, selain tempat istirahat, GP Ansor Kota Bandung menerjunkan ratusan anggota Banser mulai dari jajaran satkorcab maupun jajaran satkoryon di 30 kecamatan di kota bandung, yang akan bergantian shift selama Lebaran Idul Fitri 2024. 


Adapun lokasi posko mudik GP Ansor Kota Bandung yakni;

  • Posko Mudik 1 di Jalan Pasir Koja 
    (Korlap; Komandan Banser Ega Purwanto: 0821-1792-7299)
  • Posko Mudik 2 di Jalan Soekarno-Hatta
    (Korlap: Komandan Banser Dikdik; 0878-2536-3337)
  • Posko Mudik 3 di Bunderan Cibiru
    (Korlap: Komandan Banser Ridwan: 0813-2281-4020


Kota Bandung Terbaru