• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kota Bandung

40 Peserta Dinyatakan Lolos Seleksi Wawancara Beasiswa PBNU-Maroko 2023, Cek di Sini

40 Peserta Dinyatakan Lolos Seleksi Wawancara Beasiswa PBNU-Maroko 2023, Cek di Sini
40 Peserta Dinyatakan Lolos Seleksi Wawancara Beasiswa PBNU-Maroko 2023, Cek Di Sini!. (Foto: NU Online)
40 Peserta Dinyatakan Lolos Seleksi Wawancara Beasiswa PBNU-Maroko 2023, Cek Di Sini!. (Foto: NU Online)

Bandung, NU Online Jabar
Sebanyak 40 peserta dinyatakan lolos mengikuti seleksi wawancara tahap 1 Beasiswa Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)-Maroko 2023.


Pengumuman hasil seleksi tersebut dikeluarkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) NOMOR/170/A/RMI-PBNU/VI/2023 Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatl Ulama (RMINU) tentang Penepatan Peserta Lolos Seleksi Wawancara Tahap 1 Beasiswa PBNU-Maroko 2023 pada Jumat (16/6/2023).


Para peserta yang lolos seleksi wawancara tahap 1 ini selanjutnya berhak melanjutkan ke tahap berikutnya untuk melakukan pemberkasan sebagai langkah untuk tahap inkubasi.


Ketua RMI PBNU, KH Hodri Ariev mengatakan beasiswa Maroko 2023 ini merupakan bagian dari program globalizing santri yang diharapkan akan mampu menjadi salah satu ikhtiar RMI dalam mempersiapkan SDM santri yang baik untuk bangsa dan negara. 


Lebih lanjut, ia mengatakan, PBNU akan memberikan program fasilitas kesiapa untuk muqobalah yakni program inkubasi beasiswa santri ke Maroko yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.


“Setelah itu, ujian muqobalah akan menunggu waktu dari Wizaratul Awqaf Maroko diperkirakan bulan Agustus,” terag KH Hodri dikutip NU Online, Sabtu (17/6/2023). 


Sebagai informasi, Beasiswa PBNU-Maroko 2023 ini merupakan kerja sama antara PBNU dengan Wizarat al-Awqaf wa Syu’un al-Diniyyah atau Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Islam kerajaan Maroko.


Untuk lebih lengkapnya, silahkan klik di sini untuk melihat Daftar Peserta Lolos Wawancara tahap 1 Beasiswa PBNU-Maroko 2023.


Pewarta: Agung Gumelar


Kota Bandung Terbaru