• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Karawang

Diskusi Literasi, Ketua LP Ma’arif NU Karawang Sampaikan Penyusunan Buku Ajar Aswaja Berbasis Lokal 

Diskusi Literasi, Ketua LP Ma’arif NU Karawang Sampaikan Penyusunan Buku Ajar Aswaja Berbasis Lokal 
Foto Bersama Peserta Diskusi Literasi di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Foto Bersama Peserta Diskusi Literasi di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Karawang, NU Online Jabar
Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang hadir terlibat dalam Diskusi Literasi yang digelar dengan tema "Rencana Pengembangan Kerjasama Penguatan Literasi di Kabupaten Karawang" di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Karawang pada Senin (12/2).


Dalam sesi diskusi tersebut, Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang, Heru Saleh, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah fokus pada program literasi di lingkungan LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang. Salah satu inisiatif yang sedang digalakkan adalah penyusunan buku ajar keaswajaan berbasis lokal untuk sekolah di Kabupaten Karawang. 


"Kami sedang menyusun buku ajar keaswajaan berbasis lokal untuk sekolah kabupaten Karawang, terlepas banyak kekurangan, kami mohon doa dan dukungan dari semua instansi," ujarnya


Dalam kesempatan yang sama, Asep Saeful Rohman Akademisi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Universitas Padjajaran selaku Narasumber menyebut bahwa kegiatan hari ini adalah kesempatan yang baik untuk mengakomodir aspirasi dari berbagai komunitas literasi di Kabupaten Karawang khususnya.


“Di sini dirasakan pentingnya Kolaborasi yang harus ditempuh untuk menyatukan kekuatan yang ada,” ungkap Kang Asep, sapaan akrab, dalam paparannya.


Tim Bunda Literasi Karawang merupakan pengagas gelaran Diskusi Literasi ini. Bunda Literasi, Hj. Vida Rosdiyanti melalui timnya menyambut baik seluruh aspirasi dari para peserta diskusi. Sebagai figur yang secara luas khusus menjadi garda terdepan dalam menghidupkan budaya literasi di Kabupaten Karawang, diharapkan berbagai aspirasi tersebut akan dimasukan menjadi prioritas program kerja Bunda literasi Tahun 2024.


Gelaran ini dihadiri oleh Ketua Kaca Geulis Kabupaten Karawang, Forum TBM Karawang, Forum Literasi Karawang, Paguyuban Duta Baca, LP Ma’arif NU Karawang dan Semesta Literasi Kabupaten Karawang.


Pewarta: Saanan
 


Karawang Terbaru