Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Mapaba PMII IAILM Suryalaya, Dimas: Harus Meyakini Prinsip dan Nilai Organisasi

Mapaba PMII IAILM Suryalaya, Dimas: Harus Meyakini Prinsip dan Nilai Organisasi
Mapaba PMII IAILM Suryalaya, Dimas: Harus Meyakini Prinsip dan Nilai Organisasi
Mapaba PMII IAILM Suryalaya, Dimas: Harus Meyakini Prinsip dan Nilai Organisasi

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba),di Pesantren Miftahul Huda 496 Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

 

Acara tersebut diselenggarakan selama tiga hari, dari Jumat hingga Ahad 28-30 Oktober 2022 dengan diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 25 laki laki dan 15 perempuan.

 

Rangkaian acara tersebut secara resmi di buka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) PMII Kabupaten Tasikmalaya, Dimas Ariwibowo. Dalam sambutannya Dimas berharap bisa menghasilkan kader yang mutaqid.

 

"Semoga dengan di adakanya Mapaba bisa menghasilkan anggota mutaqid yang benar-benar yakin terhadap prinsip dan nilai yang ada dalam organisasi. sehingga dapat membantu sahabat-sahabat dalam menunaikan tanggung jawab anggota, sebagai anggota PMII," katanya.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dede mubarok berharap hasil dari Mapaba dapat menciptakan kader yang memiliki daya juang dan integritas dalam mengimplementasikan ilmunya.

 

“Dalam kegiatan ini, sengaja kami mengusung tema Mencetak generasi mu'taqid yang berilmu amaliyah beramal ilmiyah, sehingga nantinya peserta mapaba dapat menjadi angkatan yang memiliki daya juang dan integritas dalam mengimplementasikan ilmunya dalam kehidupan,” terangnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PK PMII IAILM, Sahabat Rifky Sujana menuturkan, kegiatan tersebut merupakan awal langkah mahasiswa dalam berproses di PMII, berharap menghasilkan anggota yang loyalitas di pergerakan kedepannya.

 

"Sebenarnya adanya mapaba merupakan jenjang pertama dalam sebuah kegiatan formal di PMII dan juga menjadi masa orientasi serta pengenalan awal untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar PMII. Selain itu, mapaba ini berfokus pada membentuk anggota yang yakin dengan ilmu dan amal serta loyalitas untuk pergerakan selanjutnya,” pungkasnya

 

Perlu diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh pengurus cabang PMII Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Komisariat se-Kabupaten Tasikmalaya, IKA PMII IAILM, Intansi Pemerintahan, Ketua PAC GP Ansor Pagerangen dan kadipaten.

 

Pewarta: Adi Nursyahid
Editor: Abdul Manap

terpopuler

rekomendasi

topik

×