Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LFNU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Kaderisasi Ulama Hisab Rukyat Angkatan II

LFNU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Kaderisasi Ulama Hisab Rukyat Angkatan II
LFNU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Kaderisasi Ulama Hisab Rukyat Angkatan II
LFNU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Kaderisasi Ulama Hisab Rukyat Angkatan II

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Lembaga Falakiah Nahdlatul Ulama (LFNU) kabupaten Tasikmalaya menggelar Kaderisasi Ulama Hisab Rukyat angkatan ke-II yang bertempat di Aula PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (24/09)


Ketua LFNU Kabupaten Tasikmalaya Ayi Faisal mengatakan bahwa kaderisasi ulama hisab rukyat ini diselenggarakan atas dasar program kerja lembaga yang bertujuan membentuk kader yang ahli dalam ilmu Falak dan praktik arah kiblat.


"Tujuan nya untuk membuat kader kader para ahli palak yang kompeten yang siap melanjutkan dimasa masa berikutnya, dan bisa mengembangkan di mwc masing masing. Sesuai dengan judul besarnya yaitu pelatihan ilmu Falak hisab dan praktik arah kiblat," katanya


"Melihat antusias peserta yang sangat penasaran dan belum merasa puas pada kegiatan ini, saya berharap dari kaderisasi ini peserta bisa mengkalibrasi kiblat di daerahnya masing-masing khususnya makbaroh yang sekarang hampir 70% di tasikmalaya belum tertata arah kiblatnya," tambahnya.


Sementara itu H Abdul Wahid selaku Sekertaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan, apresiasi atas nama PCNU kepada lembaga Falakiah yang telah melaksanakan kaderisasi ulama hisab rukyat yang diikuti oleh ulama dan ajengan se-kabupaten tasikmalaya.


"Insya allah di Tasikmalaya tumbuh ulama ulama hisab dan rukyat sehingga nantinya bila ada pergantian bulan hijriyah bisa menghisab dan mengrukyat hilal, karena kami PCNU kabupaten Tasikmalaya menyediakan alat teleskop untuk kegiatan rukyat," katanya.


Ia juga berharap, kedepan LFNU Kabupaten Tasikmalaya terus bergerak dan bisa melaksanakan program program yang telah disampaikan pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) sehingga bisa bekerjasama dengan BHRD untuk mencari tempat rukyat. "Karena selama pelaksanaan rukyat selalu dilaksanakan di luar kabupaten Tasikmalaya," harapnya.


Pewarta: Sahal Lutfi
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×