Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Buka Konferensi, Wabup Tasikmalaya: MWC dan Muslimat NU Sariwangi, NU Cabang serasa Nasional

Buka Konferensi, Wabup Tasikmalaya: MWC dan Muslimat NU Sariwangi, NU Cabang serasa Nasional
Buka Konferensi, Wabup Tasikmalaya: MWC dan Muslimat NU Sariwangi, NU Cabang serasa Nasional
Buka Konferensi, Wabup Tasikmalaya: MWC dan Muslimat NU Sariwangi, NU Cabang serasa Nasional

Tasikmalaya, NU Online Jabar 
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Muslimat NU Kecamatan Sariwangi menggelar Konferensi secara serentak di lapangan Kantor MWCNU Sariwangi, Kampung Bojong Petir, Desa Linggasirna, Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya Sabtu (2/7).


Konferensi tersebut mengangkat tema "Optimalisasi Jamiyah demi Kemandirian jamaah" dengan dihadiri oleh ribuan jamaah mulai dari pengurus-pengurus NU di tingkat MWC hingga ranting, keluarga besar NU, mulai dari pengurus lembaga, badan-badan otonom, seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU, IPPNU, PSNU dan LDNU, serta jamaah Nahdliyin.


Hadir pula antara lain Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Wakil Ketua DPRD Apip Ifan Permadi, jajaran PCNU dan Muslimat NU Kabupaten Tasikmalaya, Camat, Muspika Kecamatan Sariwangi, Kapolsek, Danramil, serta para kepala desa se-Kecamatan Sariwangi.


Pada acara Konferensi tersebut, di acara di buka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin, dalam sambutannya ia mengucapkan selamat dan sukse atas terselenggaranya konferensi MWCNU dan muslimat NU Kecamatan Sariwangi.


MWCNU dan Muslimat NU Kecataman Sariwangi lanjutnya, merupakan NU cabang yang tingkatannya serasa nasional


"Saya kalau melihat MWC Sariwangi ini sebenarnya MWC Nasional karena sering terdengar di mana-mana, jadi kalau belajar tentang ke NU-an saya sebagai warga Nahdliyin selatan harus belajar ke MWC Sariwangi," katanya.


Dalam kesempatan yang sama, Sekertaris PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Wahid menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya konferensi ini, dengan melihat banyaknya warga yang hadir ia sangat merasa bangga.


"Alhamdulillah kegiatan Konferensi MWCNU Sariwangi berlangsung khidmat dan apresiasi melihat antusias dari masing-masing ranting, anak ranting, semua Banom hadir dalam acara pembukaan," ungkapnya.


Abdul Wahid berharap MWCNU sariwangi ini bisa menjadi percontohan di tingkat Jawa Barat


"Insyaallah mudah mudahan harapan PCNU bahwa Sariwangi merupakan MWC percontohan tingkat Jawa barat, dan juga bisa meningkatkan infrastruktur maupun dakwah dan yang digadang-gadang oleh PBNU yaitu kemandirian ekonomi sehingga bisa lebih maju," pungkasnya.


Susunan rangkaian acara pada Konferensi MWCNU Sariwangi diawali dengan pembacaan Tawasul sebagai pembuka oleh KH E Nurohman, sambutan-sambutan, Tausiyah dari Rais Syuriah PWNU Jawa Barat, dan di tutup dengan Doa oleh H Asep Abdillah A'wan PWNU. Selain itu, acara tersebut berlangsung khidmat dan di siarkan langsung live streaming melalui Media NU Sariwangi.


Pewarta: Sahal Lutfi Syabani
Editor: Abdul Manap

terpopuler

rekomendasi

topik

×