Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Konferensi MWCNU Sariwangi Tasikmalaya Berlangsung Meriah

Konferensi MWCNU Sariwangi Tasikmalaya Berlangsung Meriah
Konferensi MWCNU Sariwangi Tasikmalaya Berlangsung Meriah. (Foto: NUJO/Sahal)
Konferensi MWCNU Sariwangi Tasikmalaya Berlangsung Meriah. (Foto: NUJO/Sahal)

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Sekitar seribu pengunjung memadati lapangan belakang kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sariwangi di Kampung Bojong Petir, Desa Sariwangi, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya,pada Sabtu (2/7/22) siang. Pasalnya, lokasi tersebut dijadikan tempat berlangsungnya acara pembukaan Konferensi ke-9 MWCNU terbaik di Jawa Barat ini.

 

Kemeriahan suasana pembukaan Konferancab ke-9 ini bukan saja dihadiri pengurus-pengurus NU di tingkat MWC hingga ranting, melainkan juga dihadiri Nahdliyin sehingga menambah semaraknya suasana konferensi anak cabang ini. Hadir pada kesempatan itu keluarga besar NU, mulai dari pengurus lembaga, badan-badan otonom, seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU, IPPNU, PSNU dan LDNU.

 

Hadir pula antara lain Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Wakil Ketua DPRD Apip Ifan Permadi, jajaran PCNU dan Muslimat NU Kabupaten Tasikmalaya, Camat, Muspika Kecamatan Sariwangi, Kapolsek, Danramil, serta para kepala desa se-Kecamatan Sariwangi.

 

Acara konferensi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya dan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat, Prof. KH Abun Bunyamin. 

 

Sekretaris PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Wahid mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya konferensi ini melihat banyaknya warga yang hadir.

 

"Alhamdulillah kegiatan konferensi MWCNU Sariwangi berlangsung khidmat dan apresiasi melihat antusias dari masing-masing ranting, anak ranting, semua Banom hadir dalam acara pembukaan," ungkapnya.

 

"Insyaallah mudah mudahan harapan PCNU bahwa Sariwangi merupakan MWC percontohan tingkat Jawa barat, dan juga bisa meningkatkan infrastruktur maupun dakwah dan yang digadang-gadang oleh PBNU yaitu kemandirian ekonomi sehingga bisa lebih maju," pungkasnya.

 

Pewarta: Sahal Lutfi Syabani
Editor: Agung Gumelar

terpopuler

rekomendasi

topik

×